2018, Bupati Prioritaskan Pengisian Jabatan | Pasific Pos.com

| 27 May, 2018 |

2018, Bupati Prioritaskan Pengisian Jabatan

Papua Barat Penulis  Kamis, 04 Januari 2018 14:08 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP - Bupati Manokwari, Demas P. Mandacan tetap akan melakukan reshuffle jabatan di lingkungan Pemkab Manokwari, meski pejabat yang mendaftar pada Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama pada tahun 2017 minim.

Ditemui di kantornya, Rabu (3/1/18), Bupati Mandacan menegaskan tetap akan melanjutkan proses seleksi JPT Pratama. “Kami tetap akan memproses seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama, pada tahun ini meski pada tahun sebelumnya, pendaftar, belum memenuhi kuota, makanya kita tetap lanjut,” kata Mandacan.


Dijelaskan Bupati, jabatan yang hingga saat ini belum terisi atau masih di duduki oleh pelaksana tugas juga tetap dilelangkan. “Saya akan koordinasi dengan Kepala BKD Kabupaten Manokwari dulu. Saya akan memangil Kepala BKD agar menindak lanjuti masalah ini, sehingga bisa dilanjutkan proses seleksinya,” aku Mandacan.


Untuk proses seleksi JPT Pratama, Bupati mengatakan akan menyurati Kemenpan ASN dan meminta pertimbangan atau solusi terkait seleksi jabatan yang masih tertunda. “Berdasarkan aturan yang ada, setidaknya ada tiga orang yang bisa bersaing dalam mengisi satu jabatan, namun jika hal ini belum terpenuhi, perlu dilakukan seleksi untuk yang kedua kalinya, sehingga bisa memenuhi kuota yang ada,” ungkap Mandacan.


Disamping itu, Mandacan mengatakan, pengisian jabatan juga telah menjadi prioritasnya di tahun 2018, seperti pengisian kepala distrik dan lainnya. [SDR-R3] 

Dibaca 183 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.