Bupati-Wabup Dogiyai dan Wabup Yalimo Dilantik | Pasific Pos.com

| 15 December, 2018 |

Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP.MH, saat melantik bupati/wakil bupati Dogiyai dan wakil bupati Yalimo, di Gedung Negara Dok V Jayapura, Senin (18/12/2017). Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP.MH, saat melantik bupati/wakil bupati Dogiyai dan wakil bupati Yalimo, di Gedung Negara Dok V Jayapura, Senin (18/12/2017).

Bupati-Wabup Dogiyai dan Wabup Yalimo Dilantik

Headline Penulis  Senin, 18 Desember 2017 22:22 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP.MH, resmi melantik bupati/wakil bupati Dogiyai dan wakil bupati Yalimo, di Gedung Negara Dok V Jayapura, Senin (18/12/2017).

Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Dogiyai periode 2017 - 2022, Yakobus Dumapa - Oscar Makay dan Wakil Bupati Yalimo Erdi Dabi.

Gubernur Papua, Lukas Enembe menyatakan, Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang Pelantikan Bupati Wabup terpilih Dogiyai telah dikeluarkan sejak beberapa waktu lalu, namun pihaknya belum bisa menindaklanjuti dikarenakan masa jabatan Bupati Wabup yang lama baru akan berakhir 18 Desember 2017 (hari ini- red).

"Terima kasih atas kebesaran hati bapak berdua, yang mau bersabar menunggu. Ini adalah pelantikan terakhir untuk pilkada serentak 2017. Jadi hiruk pikuk politik pilkada 2017 sudah berakhir," ucap Gubernur.

Hadir dalam acara pelantikan jajaran Forkopimda Papua, para pimpinan OPD/SKPD, Tim Sukses dan partai pendukung, pemerintah dan DPRD serta masyarakat Kabupaten Dogiyai.

"Saya ingin berpesan untuk Bupati dan Wakil Bupati yang terpilih agar dapat menjalankan pemerintahan dengan sungguh sungguh untuk mensejahterakan rakyat dalam bingkai NKRI," pesan Gubernur.

Dia juga mengingatkan agar mengelola APBD secara baik sehingga terhindar dari defisit anggaran "Harus jaga kesehatan pemerintahan daerah, jaga APBD harus laksanakan secara baik, jangan buat defisit terlalu besar yang akhirnya membuat pemerintahan tidak sehat," ujarnya. mengingatkan.

Apalagi, lanjutnya, belajar dari Bupati sebelumnya yang terpaksa meringkuk di penjara karena tersangkut kasus korupsi. Mantan Bupati Puncak Jaya ini juga mengingatkan agar Bupati tidak mengeluarkan ijin sembarangan apalagi menyangkut hasil kekayaan alam seperti pertambangan maupun kehutanan.

"Harus diingat jangan keluarkan ijin sembarangan. Sebab sekarang itu semua perijinan itu dikeluarkan Gubernur. Apalagi disana itu banyak emas jadi tolong jaga situasi didaerahnya harus tetap aman. Jangan banyak orang dari luar masuk, dan satu harus lindungi hak orang asli papua," tegasnya mengingatkan.

Usai pelantikan Bupati Wabup terpilih Kabupaten Dogiyai dilanjutkan dengan pelantikan Wakil Bupati Yalimo, Erdi Dabi menggantikan Lakiyus Peyon yang naik menjadi Bupati menggantikan posisi bupati sebelumnya Almarhum Er Dabi.

"Saya harapkan Wakil Bupati yang baru dilantik mampu bersinergi mendukung Bupati Yalimo dalam pemerintahan dan memberikan kesejahteraan kepada masyarakat," harap Gubernur.

Dibaca 753 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.