Enam Kabupaten di Papua Terlambat Tetapkan APBD 2018 | Pasific Pos.com

| 18 January, 2018 |

Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP.MH. Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP.MH.

Enam Kabupaten di Papua Terlambat Tetapkan APBD 2018

Info Papua Penulis  Jumat, 15 Desember 2017 17:11 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP.MH, menyatakan masih ada 6 kabupaten di Papua yang belum menetapkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018.

"Saya tidak perlu sebut nama kabupaten, tapi ada enam Kabupaten yang belum menetapkan APBD tahun 2018,” tegas Gubernur kepada wartawan di Jayapura, Jumat (15/12/2017).

Gubernur Lukas meminta pemerintah kota/kabupaten membangun harmonisasi dengan dewan setempat. "seharusnya satu bulan sebelum berakhirnya tahun anggaran berjalan itu sudah harus selesai pengesahan APBD di tingkat kabupaten," katanya.

Dikatakan Gubernur, setiap kabupaten ada batas waktu untuk segera menggelar sidang RAPBD pada tanggal 30 November. Akan tetapi dikarenakan berbagai dinamika, ada kabupaten yang masuk di bulan Desember baru menggelar sidang paripurna.

"seharusnya satu bulan sebelum berakhirnya tahun anggaran berjalan itu sudah harus selesai pengesahan APBD di tingkat kabupaten,"katanya.

Kata dia, jika ada kabupaten yang tidak memenuhi ketentuan tersebut yakni menggelar sidang APBD tidak tepat waktu. Maka akan dikenakan sanksi. Oleh karena itu, pemerintah provinsi terus mendorong Kabupaten yang belum menetapkan APBD untuk segera ditetapkan.

"Ada beberapa kabupaten yang proses sidang APBD-nya, apalagi kita sudah libur Natal tanggal 19 Desember, saya harap secepatnya 6 kabupaten ini tetapkan ABPD 2018. Namun demikian menurutnya ada beberapa daerah yang sudah evaluasi ABPD di provinsi,” jelasnya.

Dibaca 77 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik