Pengiriman Miras Ilegal Tujuan Wamena Kembali Digagalkan | Pasific Pos.com

| 22 June, 2018 |

Berbagai jenis merek minuman keras yang berhasil disita oleh petugas bandara Sentani, Kamis (14/12/17) Berbagai jenis merek minuman keras yang berhasil disita oleh petugas bandara Sentani, Kamis (14/12/17)

Pengiriman Miras Ilegal Tujuan Wamena Kembali Digagalkan

Kriminal Penulis  Kamis, 14 Desember 2017 23:12 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

Sentani, Berbagai cara dilakukan orang untuk mengirim minuman keras (miras) ke kota Wamena kabupaten Jayapura. Seperti halnya yang terjadi pada Kamis (14/12/17), sebanyak 42 botol yang dimasukkan dalam 3 koper milik penumpang.

Kamis pagi SG (pemilik koper) dengan menggunakan pesawat Lion JT-798 dari Jakarta transit di Bandar Udara Kelas 1 Utama Sentani kemudian akan melanjutkan ke wamena dengan pesawat wings air IW 1631.

Saat pesawat Lion JT-798 tiba/Landing pada pukul 06.30 WIT, bagasi penumpang dipindahkan sesuai dengan tujuan. Loader PT Gapura Angkasa, Amos Paulus merasa curiga terhadap beberapa koper selanjutnya Amos mengangkat dan memisahkan koper-koper yang dicurigai tersebut. Amos kemudian melapor kepada staf lion dab petugas Avsec. Berdasarkan label bagasi diketahui bahwa koper tersebut milik SG.

Petugaspun segera mencari SG di ruang tunggu dan didapati saat akan boarding. SG pun segera diamankan di posko keamanan bandara.

Petugaspun melakukan pembongkaran terhadap 3 koper disaksikan oleh staf lion dan petugas Avsec dan SG selaku pemilik.

Dari dalam koper didapati, Royal Brewhouse 750 ml sejumlah 13 botol, Red Label 750 ml sejumlah 12 botol, Red Label 735 ml sejumlah 4 botol, Chivas 12, 1L sejumlah 4 botol, Martel 750 ML sejumlah 5 botol, Myers Rum 1L sejumlah 4 botol.

SG kepada petugas periksa mengatakan, bahwa saat di Jakarta dirinya bertemu dengan LS. LS yang berprofesi sebagai penyanyi ini kemudian bercerita kalo dia dapat job menyanyi di kota Wamena.

Kemudian LS menawarkan tiket PP Jakarta - Wamena kepada SG, dengan kesepakatan membawa miras ke Wamena. Namun saat SG dan barang bukti miras tertangkap aparat keamanan, telephon milik LS tidak dapat dihubungi lagi.

Dibaca 280 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik