8 Ribu Pasukan Siap Amankan Pilkada Papua 2018 | Pasific Pos.com

| 26 September, 2018 |

Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar. Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar.

8 Ribu Pasukan Siap Amankan Pilkada Papua 2018

Info Papua Penulis  Kamis, 14 Desember 2017 16:06 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar mengungkapkan keterlibatan pasukan yang akan mengamankan tahapan pilkada di Papua Tahun 2018 mendatang, ada sekitar 8 ribu pasukan gabungan yang terdiri dari TNI/Polri serta BKO Brimob dari Mabes Polri.

"Mengingat Papua merupakan daerah rawan konflik maka personil yang akan dilibatkan di Polda Papua dan jajarannya sekitar 2/3 dari total 11 ribu personil yang ada, "jelasnya saat diwawancarai, Kamis (14/12/17) pagi.

"Delapan ribu pasukan akan diterjunkan untuk operasi mantap praja, itu ada unsur bantuan dari TNI. Kami juga akan menerima dukungan BKO dari mabes Polri yang sudah disiapkan untuk bergabung menjadi satu untuk mengamankan jalannya pilkada mulai dari tahapan-tahapan pilkada," ujarnya.

Boy mengungkapkan, nantinya dalam proses pengamanan ada upaya penempatan pasukan dalam jumlah besar guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Nanti kami akan tempatkan pasukan dalam jumlah besar seperti dalam tahapan kampanye, pemungutan hingga penghitungan guna mengantisipasi terjadinya bentrok yang tidak diinginkan, dan ini yang harus kita jaga baik," pungkas Boy.

Dibaca 449 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.