Ratusan Guru Honorer Duduki Kantor DPRD Mimika | Pasific Pos.com

| 26 September, 2018 |

Aksi demo para guru honorer yang menuntut haknya dibayarkan di depan Gedung DPRD Mimika. Aksi demo para guru honorer yang menuntut haknya dibayarkan di depan Gedung DPRD Mimika.

Ratusan Guru Honorer Duduki Kantor DPRD Mimika

Lintas Daerah Penulis  Rabu, 13 Desember 2017 21:14 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Ratusan guru honorer yang ada di Kabupaten Mimika, melakukan aksi ujuk rasa guna menuntut hak mereka yang belum dibayarkan, Rabu (13/12/17).

Selain melakukan orasi, ratusan guru tersebut meluapkan kekecewaan dengan pembakaran ban. Akibatnya ruas jalan tertutup sehingga tidak bisa dilintasi kendaraan.
 
Aparat kepolisian dari polres mimika yang tiba di TKP mencoba untuk melakukan negosiasi dengan para pendemo. Namun pendemo tetap menolak dan tetap bertahan hingga tuntutan hak mereka dipenuhi.

Salah satu guru honorer dalam orasinya menuntut hak mereka yang sudah berbulan bulan belum juga dibayarkan.

"Sekarang sudah mau tutup buku tapi hak kami belum dibayarkan sampai kapan kami menunggu kami sudah capek. Sebentar lagi hari Natal kami sama sekali tidak punya uang,"ungkap salah satu guru dalam orasinya.

Sebelumnya para guru honorer ini melakukan pertemuan dengan anggota DPRD. Mereka meminta agar DPRD memfasilitasi pertemuan dengan Bupati Mimika terkait hak mereka yang belum dibayarkan.

Hingga saat ini jalan aksi pemalangan belum dibuka oleh para guru. Polres Mimika mendatangkan mobil water canon guna mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan. Namun para guru masih tidak mau membuka jalan.

Dibaca 243 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.