Natalis – Kobogoyau Segera Lakukan Rekonsiliasi | Pasific Pos.com

| 22 June, 2018 |

Natalis – Kobogoyau Segera Lakukan Rekonsiliasi

Sosial & Politik Penulis  Selasa, 12 Desember 2017 20:50 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

“Pelantikan ini Merupakan Momentum Yang Tepat Dengan Natal”

 

Jayapura,- Setelah melewati proses yang begitu panjang, akhirnya Natalis Tabuni, SE, Msi dan Pdt. Yan Kobogoyau STh. M.Div resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Intan Jaya oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH Periode tahun 2017 – 2022, di Gedung Sasana Krida Dok II Jayapura, Selasa (12/12/17).

Untuk itu, Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini, berjanji akan segera melakukan rekonsiliasi dengan semua komponen, termasuk rival politik dalam Pilkada lalu.

“Ini jawaban dari pengorbanan kami selama ini beserta tim sukses. Memang kami melewati begitu banyak rintangan dan hambatan, tapi puji Tuhan semua itu kita bisa lalui dengan kesabaran dan pengorbanan, “ kata Bupati terpilih Natalis Tabuni kepada sejumlah Wartawan saat menghadiri acara syukuran di kediaman Anggota Komisi IV DPR Papua Thomas Sondegau dari pemillihan Intan Jaya di Angkasa Pura, Distrik Jayapura Utara.

Bupati Natalis Tabuni menandaskan, dengan pelantikan ini, akan mempercepat tindak lanjut daripada pernyataan kesepakatan damai antara tim paslon nomor urut 2 dan tim no urut 3.

Bahkan, ia berharap tidak terlalu lama melakukan tahapan-tahapan untuk proses perdamaian di Kabupaten Intan Jaya.

Bupati Natalis mengungkapkan, pihaknya berencana melakukan rekonsiliasi menyeluruh, kemudian melakukan rehabilitasi secara bertahap yang akan dilakukan di Intan Jaya, sehingga pelaksanaan pemerintahan, pelayanan kemasyarakatan dan pembangunan publik bisa berjalan dengan baik dan lebih bagus lagi.

Ketika disinggung soal, pasca pilkada yang sempat terjadi perang antar pendukung, Bupati Natalis didampingi Wabup, Yan Kobogoyau mengatakan, Pilkada sudah selesai, untuk itu kepada masyarakat Intan Jaya dan juga semua paslon, serta tim sukses untuk kembali bersatu membangun Intan Jaya.

“Mari kita sama-sama saling mendukung untuk membangun Intan Jaya ke depan dengan hati yang tulus sehingga kedepannya Intan Jaya lebih baik lagi,“ ajaknya.

Bahkan, tegas Bupati Natalis, di Intan Jaya sudah tidak ada lagi calon bupati, karena Natalis Tabuni dan Yan Kobogoyau sudah dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Intan Jaya untuk melayani 97 ribu masyarakat Intan Jaya.

“Jadi kami akan rangkul semua untuk membangun Intan Jaya. Tidak ada lagi tim ini tim itu, tapi sekarang bupati dan wakil bupati untuk semua masyarakat Intan Jaya,” tegas Bupati Natalis Tabuni.

Terkait perkantoran yang sempat dibakar dan dirusak, Bupati Natalis menjelaskan, bahwa pembangunan perkantoran itu bagian dari rehabilitasi fisik, namun ada juga rehabilitasi mental.

“Rehabilitasi fisik ini akan dianggarkan pada APBD tahun 2018 untuk membangun kembali. Baik itu fasilitas pemerintahan yang dibakar, rusak dan aset yang hilang, rumah dinas dan juga rumah masyarakat masyarakat, termasuk masyarakat yang terkena anak panah, itu menjadi tanggung jawab pemerintah daerah,” jelasnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Wakil Bupati Intan Jaya Pdt Yan Kobogoyau mengaku bersyukur kepada Tuhan dengan pelantikan tersebut.

“Secara manusiawi, kami sudah mengalah dan kami sudah capek, karena sudah hampir 1 tahun perjuangan kami ini. Malah boleh dibilang kemenangan ini dibayar dengan nyawa,” tandasnya.

Namun, kata Pdt. Yan Kobogoyau, dirinya dan Pak Bupati akan siap merangkul semua pihak untuk membangun Intan Jaya.

“Saya selaku wakil bupati, tetap sepenuhnya mendukung kegiatan pembangunan dan rehabilitasi untuk membantu bupati dalam pemulihan secara mental, spiritual akan kami lakukan,” ungkapnya.

Untuk itu, ia berharap kepada semua masyarakat Intan Jaya agar dapat menerimanya sebagai bupati dan wakil bupati, sebagai kado natal, dengan merehabilitasi dimulai dari hati mereka.

Wakil Bupati terpilih ini menambahkan, jika pelantikan ini merupakan momentum yang tepat dengan Natal, sehingga mereka menerima kedamaian di hati, dan ke depan bisa melakukan pembangunan Intan Jaya yang lebih baik lagi.

“Apalagi, tanggal 12 bulan 12, di dalam alkitab itu angka sempurna, 12 murid Tuhan Yesus, 12 suku bangsa Israel, jika ditambahkan diwahyu itu 24 penatua yang duduk memimpin umat. Jadi di moment ini sangat pas. Dan ini merupakan kado Natal bagi masyarakat Intan Jaya, “ tutup Wakil Bupati, Yan Kobogoyau. (TIARA)

Dibaca 404 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX

Trending Topik