Anggota Dewan Minta Perhatikan Waktu Pembahasan KUA-PPAS dan RAPBD 2018 | Pasific Pos.com

| 27 May, 2018 |

Anggota Dewan Minta Perhatikan Waktu Pembahasan KUA-PPAS dan RAPBD 2018

Papua Barat Penulis  Selasa, 12 Desember 2017 12:32 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Pimpinan dan alat kelengkapan dewan (AKD) DPR Papua Barat harus memperhatikan waktu pelaksanaan pembahasan RAPBD Provinsi Papua Barat Tahun Anggaran 2018.

Menurut Ketua Komisi B DPR Papua Barat, Jhon Dimara, dengan memperhatikan waktu, maka pembahasan RAPBD tidak terkesan terburu-buru. Saat ini, tambah dia, dokumen Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun Anggaran 2018 sudah di Sekretariat DPR Papua Barat.

“Dokumen KUA-PPAS sudah ada, tinggal bagaimana pimpinan melakukan paripurna pembukaan pembahasan APBD 2018 dan setiap komisi sudah harus melakukan hearing,” kata Dimara kepada para wartawan di Kantor DPR Papua Barat, Senin (11/12/17).

Lanjut dia, dalam pembahasan KUA-PPAS nanti, bisa dilakuka koreksi terhadap dokumen anggaran, sehingga betul-betul menyentuh kebutuhan masyarakat.

Di samping itu, ia berharap para anggota DPR Papua Barat yang masih melakukan kunjungan kerjas (kunker) di 12 kabupaten dan 1 kota segera balik untuk melakukan pembahasan APBD Provinsi Papua Barat 2018.

“Setelah pembahasan KUA-PPAS, kita juga harus membahas RAPBD-nya. Pembahasan ini sangat membutuhkan waktu, sementara kita sudah masuk di bulang Desember dan kita harus sepakat bahwa sebelum tanggal 20, seluruh pembahasan RAPBD sudah harus rampung. Artinya, lebih baik pembahasan RAPBD dibahas disesuaikan mekanisme tahapan jadwal agar tidak terkesan tergesa-gesa, sehingga kita bisa menelusuri, mempelajari dokumen tersebut secara seksama dan serius,” tukasnya.

Disinggung apakah dengan waktu yang sangat sempit ini, pembahasan RAPBD bisa disesuaikan dengan mekanisme DPR, ia mengaku, masih ada waktu pembahasan KUA-PPAS dan RAPBD hingga 27 Desember 2017.

“Hanya saja perlu diatur waktu pembahasan dengan baik, karena di bulan Desember ini berkaitan dengan hari raya. Nanti bagaimana pembahasan KUA-PPAD dan RAPBD, sementara kita juga harus menyiapkan diri menyambut hari baik ini,” tukas Dimara. [FSM-R1]

Dibaca 72 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.