Kabur ke Serui, Pelaku Pemerkosaan Dibekuk Saat Turun dari Kapal | Pasific Pos.com

| 24 June, 2018 |

Pelaku LF saat diamankan anggota kepolisisan. Pelaku LF saat diamankan anggota kepolisisan.

Kabur ke Serui, Pelaku Pemerkosaan Dibekuk Saat Turun dari Kapal

Kriminal Penulis  Minggu, 10 Desember 2017 19:26 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

Jayapura,– Anggota Opsnal Polres Jayapura Kota berhasil mengamankan pelaku pemerkosaan berinisial LF saat melarikan diri ke kabupaten Kepulauan Yapen, Jumat (9/12/17) lalu.

Pelaku dibekuk oleh anggota Kepolisian Kawasan Pelabuhan Laut Serui saat turun dari Kapal penumpang, setelah tim Opsnal Polres Jayapura Kota melakukan peyelidikan dan penyidikan serta koordinasi dengan Polres Kepulauan Yapen.

Dari data pihak kepolisian Polres Jayapura Kota menyebutkan, pelaku LF melakukan tindak pidana pemerkosaan terhadap seorang wanita berinisi DB pada 25 November lalu sekitar pukul 01.00 WIT di jalan Pipa Kelurahan Argapura distrik Jayapura Utara.

Paur Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, dan kini pelaku sudah diamankan di Mapolres Jayapura Kota guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Pelaku sudah berada di Sel, sementara atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 285 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara,” ungkap Jahja, Minggu (10/12/17) siang.

Lanjut Jahja menuturkan keronologi kejadian dimana, saat kejadian korban DB dari Jayapura tujuan Abepura, saat melintas di TKP sekitar pukul 01.00 wit tiba-tiba korban dihadang oleh LF, lalu korban berhenti sontak kemudian pelaku mencabut kunci motor korban dan menodong korban dengan sebilah pisau, selanjutnya korban digiring sambil ditodong pelaku ke semak-semak, kemudian pelaku memperkosa korban.

 Lanjut Jahja, setelah itu korban sempat mengelabuhi pelaku untuk pindah ke salah satu hotel di Kota Jayapura dan akhirnya LF menyetujui. Saat korban hendak kembali ke motor untuk pulang, datang teman pelaku ingin merampok korban namun dihadang oleh pelaku pemerkosaan tersebut, hingga terjadi perdebatan antara pelaku dan teman temannya, melihat ada kesempatan, korban langsung melarikan diri menggunakan sepeda motornya ke rumah saudaranya dan selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

Dibaca 600 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.