Rekor MURI Bukti TNI Diterima Rakyat | Pasific Pos.com

| 17 December, 2017 |

Lomba mewarnai Burung Garuda di lapangan Pendidikan Wamena, Jumat (8/12/17). Lomba mewarnai Burung Garuda di lapangan Pendidikan Wamena, Jumat (8/12/17).

Rekor MURI Bukti TNI Diterima Rakyat

Lintas Daerah Penulis  Jumat, 08 Desember 2017 17:24 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Wamena, Menghadirkan 22.205 siswa dalam lomba mewarnai Burung Garuda bukanlah suatu hal yang mudah dilakukan, sehingga sangatlah wajar apabila prestasi yang diraih ini bisa diapresiasi dengan mencatatkannya dalam Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Demikian dikatakan Pangdam XVII/Cendrawasih dalam sambutan tertulis yang dibacakan Dandrem 172/PWY Kol. Inf. Boni Pardede, dalam penyerahan penghargaan MURI di lapangan Pendidikan Wamena, Jumat (8/12/17).

"Sebagai warga Kodam XVII/Cendrawasih tentunya kita merasa bangga karena selain mendapat kepercayaan dari bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI khususnya di wilayah Papua, ternyata para prajurit Kodam Cendrawasih sebagai kesatria pelindung rakyat juga mampu menorehkan prestasi," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan MURI adalah sebuah museum yang merupakan tempat dicatatnya data prestasi superlatif yang terjadi di Indonesia.

Keberadaan MURI tentunya penyemangat bagi putra putri bangsa Indonesia khususnya anak anak Papua dan lebih khusus lagi anak anak di Wamena untuk berlomba lomba mencatat prestasi setinggi mungkin.

Lomba mewarnai burung Garuda ini dilaksanakan oleh Kodam XVII/Cendrawasih dalam rangka bulan kasih. Dan secara serentak dilaksanakan di jajaran kodim kodim se kodam Cendrawasih pada tanggal 1 Desember lalu. Sementara itu sebagai puncak acaranya diadakan di Wamena yang diikuti 5.000 orang pelajar sekaligus penyerahan Plakat Rekor MURI.

Dibaca 33 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.