Kodam Cenderawasih Raih Rekor MURI | Pasific Pos.com

| 17 December, 2017 |

Kodam XVII/Cendrawasih gelar lomba mewarnai lambang Garuda yang dilaksanakan di lapangan Pendidikan , Wamena kabupaten Jayawijaya , Jumat (8/1217). Kodam XVII/Cendrawasih gelar lomba mewarnai lambang Garuda yang dilaksanakan di lapangan Pendidikan , Wamena kabupaten Jayawijaya , Jumat (8/1217).

Kodam Cenderawasih Raih Rekor MURI

Lintas Daerah Penulis  Jumat, 08 Desember 2017 16:06 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Wamena, Kodam XVII/Cenderawasih meraih rekor MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) peserta terbanyak mewarnai lambang garuda.

Penyerahan rekor oleh MURI dilaksanakan di lapangan Pendidikan , Wamena kabupaten Jayawijaya , Jumat (8/1217).

Osmar Semesta Susilo, Selaku Wakil Direktur MURI menyerahkan sertifikat kepada Kodam XVII/Cendrawasih yang diterima oleh Asister Teritorial, Kol. Inf. Edward Sitorus.

Osmar Susilo mengatakan, bahwa kegiatan ini memang layak dihargai dan dicatat sebagai salah satu prestasi. Dimana tercatat 22.000 orang pelajar mewarnai lambang Garuda. Dan khusus pada acara puncak hadir 5.000 siswa TK, SD dan SMP untuk mewarnai.

rekor muri


"Ini salah satu bentuk pendidikan bela negara secara soft. Dan langsung menyentuh kepada generasi muda," ujat Osmar Susilo.

Sementara itu Asisten Teritorial, Kol. Inf. Edward Sitorus mengatakan, bahwa kegiatan ini.dilaksanakan serentak di kodim kodim di seluruh jajaran kodam XVII/Cendrawasih. "Kami laksanakan serentak tanggal 1 Desember. Namun sebagai puncak acara, kami lakukan hari ini di Wamena. Pelajar yang hadir saat ini berjumlah 5.000 orang," ujar Edward.

rekor muri


Dikatakannya pula, dari akumulasi seluruh peserta berjumlah 22.000 orang. Dan ini merupakan jumlah terbesar.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Dandrem 172/PVY, Kol. Inf. Boni Pardede, Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf. Lukas Saidipun, Danyon 756 Mayor Situmeang, Ny. Jhon Banua selaku ketua Dharma Wanita kabupaten Jayawijaya.

rekor muri

Dibaca 36 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.