Argapura Jadi Kampung ATM Polda Papua | Pasific Pos.com

| 17 December, 2017 |

Direktur Narkoba Polda Papua, Kombes Pol Ida Bagus Komang Ardika (Kanan) di dampingi Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM. Kamal (kiri) saat memberikan bingkisan kepada warga kelurahan Argapura. Direktur Narkoba Polda Papua, Kombes Pol Ida Bagus Komang Ardika (Kanan) di dampingi Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM. Kamal (kiri) saat memberikan bingkisan kepada warga kelurahan Argapura.

Argapura Jadi Kampung ATM Polda Papua

Kota Jayapura Penulis  Kamis, 07 Desember 2017 20:02 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Kepolisian Daerah Papua, mensosialisasikan program komunikasi aktif mambangun peradaban utama nilai gotong royong aman tentran mandiri di kelurahan Argapura, distrik Jayapura Selatan, Kamis (7/12/17) pagi.

Dalam sosialisasi ini turut hadir Dir Narkoba Polda Papua, Kabid Humas Polda Papua, Kaur Bin Ops Dit Binmas Polda Papua, Kapolres Jayapura Kota, Lurah Argapura, serta tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda, dan tokoh Agama.

Kapolda Papua dalam sambutannya yang dibacakan Direktur Narkoba Polda Papua, Kombes Pol Ida Bagus Komang Ardika, mengungkapkan kampung ATM bukan merupakan tempat tetapi kegiatan dalam bentuk sinergitas antara kepolisian dan masyarakat setempat agar ikut memelihara dan menjaga kamtibmas.

“Ini adalah program Pak Kapolda Papua. Harus diakui jika polisi masih sangat kurang. Olehnya, semua komponen termasuk masyarakat dapat berkontribusi serta membangun hubungan kerjasama secara baik,” pintanya.

Program kampung ATM, lanjut Dir Narkoba, diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas, sehingga trend berbagai kasus kriminal dapat ditekan. Olehnya, perlu kedekatan antara Polri dengan masyarakat.

Diharapkan program dimaksud juga dapat meningkatkan kualitas serta kedekatan dalam berkomunikasi antara masyarakat dan polisi. Sekaligus inisiatif warga dalam memberikan informasi atas kejadian yang dilihat atau dialaminya.

“Kita mengharapkan interaksi sosial antara Polri bersama masyarakat tidak putus. Juga peran dari tokoh masyarakat maupun tokoh adat serta unsur pemuda,” pintanya.

Kris Fonataba, satu Tokoh Masyarakat memberikan apresiasi kepada bapak Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar melalui pencanangan program yang telah dibuat sehingga bisa menciptakan sinergitas aparat kepolisian dan masyarakat guna menjaga Kamtibmas di Kelurahan Argapura.

Sementara Itu Lurah Argapura, Fransiskus Pui, mengucapkan terima Kasih kepada pihak kepolisian yang telah menyempatkan diri melaksanakan Kampung ATM di Kalurahan Argapura dengan besar harapan, kegiatan ini dapat memberikan dampak yang baik kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di kelurahan, sehingga anggapan buruk warga Kota Jayapura terhadap Argapura dapat berubah.

“Saya secara pribadi mengucapkan terima Kasih kepada Pihak Kepolisian yang telah menyelanggarakan kegiatan yang begitu positif, besar harapan kami dengan diselenggarakan kegiatan seperti ini anggapan buruk warga kota Jayapura terhadap Argapura sebagai daerah rawan bisa ditepis,” ungkapnya.

Dibaca 42 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik