Polres Jayapura Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW | Pasific Pos.com

| 17 December, 2017 |

Nampak Suasana Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W. di Masjid Al-Amin Mapolres Jayapura, Kamis (7/12/17). Nampak Suasana Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W. di Masjid Al-Amin Mapolres Jayapura, Kamis (7/12/17).

Polres Jayapura Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Kabupaten Jayapura Penulis  Kamis, 07 Desember 2017 13:10 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Polres Jayapura gelar peringatan Maulid nabi Muhammad S.A.W. 1439 H/2017 M, Kamis (7/12/17) di Masjid Al-Amin Mapolres Jayapura, Doyo Baru, Kabupaten Jayapura.

Dalam acara yang di hadiri Wakapolres Jayapura Kompol Iip Syarif Hidayat, SH, Imam Masjid Al-Amin ustadz M. Heriyanto, para Perwira Polres Jayapura, Kapolsek jajaran, personil Polres Jayapura, perwakilan Rindam XVII/Cenderawasih, perwakilan Batalyon 751/Raider dan pengurus Bhayangkari Cabang Polres Jayapura, menghadirkan penceramah Ustadz Arief.

Mengambil tema, Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad S.A.W., Kita Wujudkan SDM Polri yang Unggul dan Kompetitif, diiringi dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Bripka Syaltut N.

Dalam sambutan Kapolres Jayapura, AKBP Gustav R. Urbinas, SH, S.IK, yang dibacakan Wakapolres Jayapura, Kompol Iip Syarif Hidayat, SH, menyampaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W., dapat dijadikan sebagai salah satu pijakan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari yang sesuai dengan tema Maulid Nabi Muhammad S.A.W. 1439 H.

Untuk itu sebagai anggota Polri, melalui momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad ini mari kita jadikan akhlak dan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan bagi diri kita untuk mewujudkan sumber daya manusia (SDM) Polri yang unggul dan kompetitif dalam pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian. Sehingga Polri dapat melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom serta pelayan masyarakat dengan cepat, tepat dan tuntas, ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, bahwa keyakinan akan kelahiran Nabi Muhammad S.A.W. di dunia ini harus senantiasa terpelihara karena keyakinan ini adlaah merupakan petunjuk bagi seorang Muslim untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Kuasa.
Sekaligus juga dapat mempererat rasa persaudaraan di antara kita semua baik dengan TNI maupun dengan masyarakat, sehingga kita semua bisa memberikan pengabdian terbaik untuk bangsa dan negara, katanya.

Maka tepatlah jika pringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W. ini bisa dijadikan sebagai referensi untuk dapat memahami akan pentingnya tanggung jawab serta pentingnya kedisiplinan dalam menunaikan tugas sehari-hari, ujarnya mengakhiri.

Setelah dibuka oleh Wakapolres Jayapura, acara dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustadz Arief yang juga dalam ceramahnya mengajak untuk meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad dalam kesehariannya.

Dibaca 46 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik