DPR-PB akan Bentuk Tim Percepatan Pemekaran Calon DOB Provinsi PBD | Pasific Pos.com

| 17 December, 2017 |

DPR-PB akan Bentuk Tim Percepatan Pemekaran Calon DOB Provinsi PBD

Papua Barat Penulis  Kamis, 07 Desember 2017 18:15 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Ketua DPR Papua Barat, Pieters Kondjol mengatakan, pihaknya akan membentuk tim percepatan pemekaran calon daerah otonom baru DOB provinsi Papua Barat Daya (PBD), terdiri dari anggota DPR Papua Barat (DPR-PB) asal daerah pemilihan (dapil) Sorong Raya.

Menurut Kondjol, hal ini untuk menyikapi visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat yang tertuang dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Papua Barat 2017-2022.

“Tujuan pembentukan tim percepatan pemekaran DOB provinsi Papua Barat dari anggota DPR Papua Barat dapil Sorong ini untuk mengakomodir aspirasi tersebut,” jelasnya kepada para wartawan di Kantor DPR Papua Barat, Rabu (6/12/17).

Dijelaskannya, jika ada kebijakan Gubernur Papua Barat terkait pemekaran calon DOB provinsi PBD, maka dari sisi penganggaran, tim inilah yang terlibat mengawasi proses tersebut.

Di samping itu, politisi Partai Demokrat ini menjelaskan, dalam pembahasan APBD Provinsi Papua Barat Tahun Anggaran 2018, pihaknya akan mengusulkan anggaran untuk proses percepatan pemekaran PBD.

Disinggung tentang jumlah anggarannya, Kondjol mengatakan, dirinya belum bisa menyampaikan nilai anggarannya, karena belum ada pembahasan.

“Besar plafon anggaran yang nanti didorong belum tahu pasti, karena belum ada pembicaraan. Yang pasti akan ada bocoran setelah pembahasan nanti,” tukasnya.

Dicecar apakah pembentukan ini mengapa menjelang pelaksanaan Pemilu 2019, ia menegaskan, ini bukan karena menjelang Pileg, tetapi prosesnya sudah berlangsung cukup panjang.

“Proses pembentukan calon DOB provinsi Papua Barat Daya ini sudah berjalan hampir belasan tahun. Jadi, saya pikir ini bukan karena menjelang pesta demokrasi 2019 bagi anggota DPR asal Sorong Raya. Ini adalah aspirasi murni dan prosesnya sudah jadi. Kita tinggal dorong agar ada percepatan calon DOB provinsi Papua Barat Daya,” tukasnya. [FSM-R1]

Dibaca 50 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.