Eko Maryanto Resmi Jabat Anggota DPR Papua Barat | Pasific Pos.com

| 17 December, 2017 |

Eko Maryanto Resmi Jabat Anggota DPR Papua Barat

Papua Barat Penulis  Kamis, 07 Desember 2017 18:08 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Ketua DPR Papua Barat, Pieters Kondjol melantik pengganti antar waktu (PAW) anggota DPR Papua Barat masa jabatan 2014-2019, Eko Tovip Maryanto dari Partai Amanat Nasional (PAN), Rabu (6/12/17).

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPR Papua Barat di Kantor DPR Papua Barat. Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Mendagri Nomor: 161.92-8473 tentang Pemberhentian Anggota DPR Papua Barat dan Surat Keputusan (SK) Mendagri Nomor: 161.92.8474 tentang Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Anggota DPR Papua Barat Sisa Masa Jabatan 2014-2019.

Eko Tovip Maryanto dilantik menggantikan almarhum Andarias Lobat, disaksikan unsur pimpinan dan anggota DPR Papua Barat, sedangkan dari eksekutif, tampak hadir Wakil Gubernur, Muhammad Lakotani, Forkopimda, pimpinan SKPD dan pimpinan partai politik.

Dalam sambutannya, Kondjol mengatakan, pimpinan dan anggota dewan yang menyandang status wakil rakyat yang terhormat, semua ini bukan karena diri sendiri, melainkan adanya suara rakyat yang memberikan kepercayaan.

“Kepercayaan tersebut disertai dengan harapan yakni kita harus mampu memperjuangkan aspirasi yang diberikan konstituen kita. Tanpa rakyat yang memilih kita, maka kita bukan apa-apa,” tukasnya.

Dijelaskannya, dewan sebagai penyambung aspirasi masyarakat harus memiliki kapasitas dan kualitas menyangkut intelektualitas dan moral. Kualitas intelektual, Kondjol mengatakan, menyatu dalam kemampuan menyampaikan aspirasi, memberikan ide, dan melihat berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat dan mampu berpolitik dalam lembaga.

“Kapasitas intelektual anggota DPR Papua Barat mesti diasah terus-menerus dengan menyiapkan regulasi-regulasi yang nantinya melahirkan produk dewan sebagaimana fungsi konstitusional yang dijalankannya,” tukas Kondjol.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan pelaksanaan pengucapan sumpah dan pelantikan PAW anggota DPR Papua Barat asal PAN tersebut. [FSM-R1]

Dibaca 30 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik