Kurangi Kecelakaan Lalin Ini Saran Kepala Distrik Momi Waren | Pasific Pos.com

| 17 December, 2017 |

Kurangi Kecelakaan Lalin Ini Saran Kepala Distrik Momi Waren

Papua Barat Penulis  Kamis, 07 Desember 2017 18:04 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Ranski, TP - Kepala Distrik Momi Waren,  kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Frederik Ainusi tidak mampu menyimpan kesedihannya atas meninggalnya tiga warganya sekaligus dalam kecelakaan lalulintas, di jalan poros Manokwari-Bintuni, di dusun Ariawenmoho kampung Dembek distrik Ransiki, Rabu (6/12/17) siang.

Kepada wartawan, Ainusi mengungkapkan duka dan penyesalannya, karena warganya menjadi korban kecelakaan tabrakan. Tidak ingin kejadian yang sama kembali terjadi dan menelan korban jiwa, Ainusi berharap, Pemprov Papua Barat secepatnya bisa memfasilitasi pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan dengan Pemkab Teluk Bintuni untuk bertemu.

“Jadi beberapa kabupaten ini dorang harus panggil pengurus Hillux kalau ada. Harus dorang buat pertemuan untuk bicara buat para sopir-sopir hillux ini kalau masuk di wilayah perkampungan atau distrik harus kurangi kecepatan. Kalau seperti ini masyarakat korban terus. Saya melihat warga saya seperti ini saya rasa sayang juga untuk masyarakat saya. Kedepan itu tidak boleh seperti ini terus,” kata Ainusi diselimuti rasa duka.

Dikatakannya, sudah ada rambu-rambu lalulintas yang sudah dipasang disetiap jalan masuk kampung. Tujuannya, untuk memberikan peringatan kepada para pengendara agar lebih berhati-hati dan mengurangi kecepatan.

Selain itu, Ainusi juga berkeinginan agar Pemprov Papua Barat segera memfungsikan terminal di wilayah Mansel sebagai terminal pergantian bagi penumpang dari arah Bintuni. “Maksudnya agar dapat menghindari kelelahan bagi para sopir yang selama ini nonstop menyetir dari Manokwari hingga Bintuni atau sebaliknya,” jelas Ainusi.

Bagi sopir yang merasa kelelahan, sambung Ainusi bisa istirahat terlebih dahulu. “Bagi sopir yang mengkonsumsi minuman keras atau ganja tidak usah membawa mobil,” pinta Ainusi seraya berharap, ada pemeriksaan urin terhadap para sopir angkota Bintuni – Manokwari atau trayek jauh lainnya di Manokwari Raya dari pihak BNN Provinsi Papua Barat.[LIO-R3]

Dibaca 67 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik