DWP Harus Berperan Dalam Pembangunan Nasional | Pasific Pos.com

| 17 December, 2017 |

Ketua DWP Kabupaten Jayapura, Ny. Cicilia L. Dien (Kanan) dan Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura, Ny, Yuhana Urbinas, SE (kiri ke dua) beserta pengurus saat mengikuti perayaan HUT DWP ke-18 di Aula Lantai II, Kantor Bupati Gunung Merah Sentani, Kamis (7/12/17). Ketua DWP Kabupaten Jayapura, Ny. Cicilia L. Dien (Kanan) dan Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura, Ny, Yuhana Urbinas, SE (kiri ke dua) beserta pengurus saat mengikuti perayaan HUT DWP ke-18 di Aula Lantai II, Kantor Bupati Gunung Merah Sentani, Kamis (7/12/17).

DWP Harus Berperan Dalam Pembangunan Nasional

Kabupaten Jayapura Penulis  Kamis, 07 Desember 2017 16:32 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Jayapura merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) nya ke- 18 di Aula Lantai II, Kantor Bupati, Gunung Merah Sentani, kabupaten Jayapura, Kamis (7/12/17).

Perayaan HUT dengan tema “Peran Strategis Dharma Wanita Persatuan untuk mensukseskan pembangunan nasional melalui profesionalitas anggota” dihadiri Ketua DWP Kabupaten Jayapura, Cicilia L. Dien, Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura, Yuhana Urbinas, SE, Kepala OPD, Kepala Distrik, dan 40 perempuan pengurus DWP.

“Sebagai organisasi perempuan yang besar di Indonesia, sudah seharusnya DWP mengambil peran srategis dengan berperan aktif dalam pembangunan nasional. Sebab, potensi DWP mulai dari tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota sampai kecamatan dan kelurahan, adalah kekuatan yang patut diperhitungkan untuk memberikan kontribusi penuh dalam menyukseskan program nasional,” kata Ketua DWP, Cicilia L. Dien saat membacakan sambutan Ketua DWP Pusat, Wien Ritola Tasmaya.

“Dimana, Renstra DWP 2015-2019 merupakan wujud keseriusan pengurus DWP pusat untuk mengembangkan organisasi yang modern dan profesional dalam rangka memenuhi tuntutan perkembangan zaman, tahun 2017 dan kedepannya,” sambungnya.

Dirinya menilai, peran strategis perempuan sangat penting terutama dalam aspek pembangunan kedepannya yang semakin meningkat.

“Untuk itu, Saya minta kepada seluruh perempuan untuk bisa mengaktualisasikan dirinya dalam banyak hal sesuai dengan tiga program prioritas yang suah kita tetapkan yaitu program pendidikan, ekonomi dan kesehatan,” pintanya.

Dilanjutkan Cicilia, hendaknya kaum perempuan pada umumnya, terus mengembangkan kualitas diri serta kritis dalam melihat isu-isu yang sedang berkembang ditengah-tengah masyarakat.

“Terutama soal menyejahterakan masyarakat, bukan hanya menjadi tugas negara tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mewujudkannya,” tegasnya.

Dirinya juga menambahkan, Pegawai ASN sebagai aparat pemerintah yang menjadi pelaksana kebijakan program pemerintah wajib memiliki loyalitas dan dedikasi yang tinggi.

“Oleh sebab itu, peran serta partisipasi anggota DWP sebagai istri dari ASN sangatlah penting dalam membantu pelaksanaan program-pogram pemerintah dilapangan. Sehingga tujuan dari pembangunan nasional bisa cepat terwujud,” jelasnya.

Dirinya juga berharap sebaliknya, ASN di Kabupaten Jayapura dapat mendukung serta memberikan motivasi kepada anggota terlebih pengurus DWP.

“Agar kedepannya, DWP kabupaten Jayapura dapat terus eksis dalam berbagai kegiatan sosial dan dapat mendukung terwujudnya pembangunan nasional,” tuturnya.

Dibaca 42 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik