Resmi, Yuni-Deynas Pimpin Puncak Jaya | Pasific Pos.com

| 17 December, 2017 |

Gubernur Papua, Lukas Enembe saat melantik Yuni Wonda S.Sos, S.IP. MM dan Deynas Geley S.Sos.M.Si  sebagai Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Puncak Jaya periode 2017-2022 di Aula Sasana Kaonak Kantor Bupati Puncak Jaya, Kamis (7/12/2017). Gubernur Papua, Lukas Enembe saat melantik Yuni Wonda S.Sos, S.IP. MM dan Deynas Geley S.Sos.M.Si sebagai Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Puncak Jaya periode 2017-2022 di Aula Sasana Kaonak Kantor Bupati Puncak Jaya, Kamis (7/12/2017).

Resmi, Yuni-Deynas Pimpin Puncak Jaya

Headline Penulis  Kamis, 07 Desember 2017 16:24 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,-Gubernur Papua, Lukas Enembe mengambil janji jabatan dan melantik Yuni Wonda S.Sos, S.IP. MM dan Deynas Geley S.Sos.M.Si  sebagai Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Puncak Jaya periode 2017-2022.

Pelantikan berlangusung di Aula Sasana Kaonak Kantor Bupati Puncak Jaya, Kamis (7/12/2017) dan dihadiri Wakapolda Papua, Brigjen Pol Agus Rianto, perwakilan Kodam XVII/Cenderawasih, Ketua DPR Papua Yunus Wonda dan anggota, Ketua DPRD Puncak Jaya, Nesco Wonda, anggota DPR RI Libert Kristo Ibo, Bupati Puncak Wilem Wandik, Bupati Tolikara Usman Wanimbo dan seluruh forkompinda kabupaten Puncak serta seluruh masyarakat kabupaten Puncak Jaya.

"Janji yang diambil oleh pasangan bupati dan wakil bupati ini mengandung tanggung jawab kepada bangsa serta negara," kata Gubernur.

Menurut Lukas, janji tersebut juga mengandung kesejahteraan rakyat yang disaksikan oleh Tuhan dan banyak pihak sehingga harus bersungguh-sungguh.

"Selama ini pelantikan bupati dan wakil bupati dilakukan di Provinsi, dan kali ini dilakukan di kabupaten Puncak Jaya. Ini hebat dan sangat luar bisa dan merupakan sejarah di Papua," katanya.

Oleh karena itu, Gubernur Enembe menekan kepada Bupati dan wakil bupati yang baru saja dilantik betul-betul membangun kabupaten Puncak Jaya kedepan lebih baik.

Selaku kepala daerah harus mampu membawa perubahan dan memberikan kesejahteraan khususnya bagi masyarakat asli kabupaten Puncak Jaya.

"Membuat perubahan menuju Bangkit, Mandiri dan Sejahtera," tekan Gubernur Enembe.

Gubernur Enembe menyatakan, daerah kabupaten Puncak Jaya penuh berbagai konflik berkepanjangan sejak kemepimpinan Elisezer Renmaur, kepemimpinan Lukas Enembe yang kini jadi Gubernur Papua, kepemimpinan Henok Ibo dan kini sudah mulai aman.

Untuk itu, kepada Bupati dan Wakil Bupati mampu menjaga daerah ini dan diharapkan dapat merangkul semua pihak untuk membangun daerah puncak jaya.

"Saya percaya kepemimpinan Yuni-Deynas mampu melakukan itu. Kita harus bangun negeri ini, karena Gubernur Papua berasal dari kabupaten Puncak Jaya yang merupakan negeri kita sendiri," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Enembe menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Puncak Jaya berserta istri pada periode 2012-2017 yang telah mengabdikan diri dan membangun Puncak Jaya dengan aman dan damai serta memberikan terobosan pembangunan.

Usai pelantikan bupati dan wakil bupati, dilanjutkan dengan pelantikan Ketua PKK Kabupaten Puncak Jaya.

Ketua TP PKK Papua Ny. Yulce Enembe melantik Ny Ursula Waminop, S.KM, M.Kes, sebagai ketua PKK kabupaten Puncak Jaya periode 2017-2022.

Dibaca 98 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik