Lima Ribu Orang Hadiri Bakar Batu | Pasific Pos.com

| 17 December, 2017 |

Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Tolikara, Usman G. Wanimbo dan Dinus Wanimbo. Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Tolikara, Usman G. Wanimbo dan Dinus Wanimbo.

Lima Ribu Orang Hadiri Bakar Batu

Lintas Daerah Penulis  Rabu, 06 Desember 2017 23:30 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Sebagai Tanda Ucapan Syukur Atas Pelantikan Bupati Tolikara



Tolikara, Sebanyak lima ribu orang tampak memadati lapangan Merah Putih, Jl. Pemuda, distrik Karubaga,  kabupaten Tolikara , Rabu (6/12/17).

Upacara adat bakar batu ini sebagai tanda berakhirnya pelaksanaan Pilkada 2017 di kabupaten Tolikara dan tanda syukur atas terpilihnya  Usman G. Wanimbo dan Dinus Wanimbo sebagai Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Tolikara untuk 5 tahun kedepan.

Gubernur Papua yang diwakili kepala dinas PU, Djuli Mambaya menyampaikan ucapan selamat kepada bupati beserta wakilnya yang baru dilantik. "Hari ini saya berdiri disini mewakali Gubernur Papua, karena beliau sedang melaksanakan rapat di Jayapura membahas anggaran Provinsi Papua tahun 2018. Saya ucapkan selamat bertugas kepada Bapak Usman dan Bapak Dinus untuk 5 tahun kedepan," ujar Djuli Mambaya.

Sementara itu Usman G. Wanimbo selaku bupati terpilih dihadapan masyarakat mengatakan, dirinya telah berkomitmen membangun Tolikara tanpa perbedaan. "Kami berdua telah berkomitmen untuk tidak adanya perbedaan diantara kita semua, semua yang ada disini adalah seluruh masyarakat Tolikara. Perbedaan yang lalu merupakan hal yang wajar dalam berpolitik, karena bertujuan agar dapat menentukan pemimpin yang terpilih," ujar Usman Wanimbo.

Bakar batu inipun diawali dengan pelepasan anak panah yang mengenai tubuh seekor babi. Dilanjutkan dengan ibadah syukur dan jamuan makan bersama.

Dibaca 166 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik