Asyik Main HP, Pengendara Motor Kritis Usai Tabrak Pagar Gereja | Pasific Pos.com

| 17 December, 2017 |

Motor korban saat masih berada di TKP. Motor korban saat masih berada di TKP.

Asyik Main HP, Pengendara Motor Kritis Usai Tabrak Pagar Gereja

Kriminal Penulis  Rabu, 06 Desember 2017 22:12 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi di Kampung Netar, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura. Di duga, pengendara sepeda motor Yamaha RX King tanpa plat nomor polisi, Abner Nauw (25) yang berboncengan dengan Ferdi Dwi Jayanto (25) itu sibuk memainkan telepon genggam (Handphone) miliknya hingga menabrak pagar Gereja La Chai Roy.

"Ya, benar tadi telah terjadi kecelakaan tunggal sepeda motor Yamaha RX King menabrak pagar Gereja La Chai Roy di Kampung Nendali, Distrik Sentani Timur, ujar Kapolres Jayapura, AKBP Gustav R. Urbinas, SH, S.IK, melalui Kapolsek Sentani Timur, Iptu Lambertus L. Sattu, SH, kepada wartawan harian ini dalam rilisnya via pesan elektronik, Rabu (6/12/17).

Dua korban adalah Abner Nauw (25) mengalami luka sobek pada pipi sebelah kiri, luka lecet pada kaki sebelah kiri, benturan pada kepala dan telinga keluar darah. Sementara Ferdi Dwi Jayanto (25) mengalami luka lecet pada mata kaki sebelah kiri dan juga benturan pada bagian dada.

Kejadian siang hari itu saat Abner Nauw (25) dan Ferdi Dwi Jayanto (25) berboncengan menggunakan Yamaha RX King tanpa plat nomor polisi. Mereka melaju dari arah Waena tujuan Sentani. Saat tiba di Jalan Raya Sentani depan Gereja La Chai Roy kampung Nendali, distrik Sentani Timur.

Abner Nauw saat berkendara menggunakan HP, sehingga menyebabkan sepeda motor Yamaha RX King yang di kendarainya hilang kendali. Akibatnya kendaraan tersebut keluar jalur dan menabrak pagar Gereja La Chai Roy. Mereka berdua terpental.

Abner Nauw mengalami luka berat yakni, luka sobek pada pipi sebelah kiri, luka lecet pada kaki sebelah kiri, benturan pada kepala dan telinga terus mengeluarkan darah dan Ferdi Dwi Jayanto mengalami luka lecet pada mata kaki sebelah kiri dan juga luka benturan pada bagian dada. Kedua korban langsung dibawa ke RSUD Youwari oleh masyarakat setempat untuk mendapatkan perawatan medis.

Kapolsek Lambertus mengatakan, bahwa kecelakaan tunggal ini ditangani oleh Unit Lalu Lintas Polsek Sentani Timur.

Dari kejadian tersebut, Unit Lantas Polsek Sentani Timur mendatangi TKP, melakukan olah TKP dan memintai keterangan dari saksi-saksi yang berada di TKP serta mengecek kedua korban ke rumah sakit Youwari, jelasnya.

"Maka itu, saya imbau kepada seluruh masyarakat pengguna roda empat maupun roda dua, supaya tidak menggunakan telepon seluler (HP) saat berkendara. Karena akan menghilangkan konsentrasi saat berkendara, yang akan mengakibatkan kecelakaan baik diri sendiri maupun orang lain," imbuhnya.

Dibaca 74 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik