Sistem Pendidikan di Kota Jayapura Melibatkan Tiga Pilar | Pasific Pos.com

| 17 December, 2017 |

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura I Wayan Mudiyasa. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura I Wayan Mudiyasa.

Sistem Pendidikan di Kota Jayapura Melibatkan Tiga Pilar

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Rabu, 06 Desember 2017 16:58 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA, - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura I Wayan Mudiyasa mengatakan, pendidikan tak lepas dari peran pemerintah, sekolah, dan keluarga.

"Ini adalah pendidikan yang normal, karena pendidikan tanggung jawab semua orang. Itu yang selalu kami tekankan agar pendidikan itu menjadi tanggung jawab tiga pilar," kata Wayan di Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (6/12/17).

Kata Wayan, sebab selama ini hanya melibatakan pemerintah dan sekolah. Maka dengan dengan menerapkan pendidikan tiga pilar, keluarga atau orang tua bisa ikut mengawasi anak-anak di sekolah.

"Pemerintah bertanggung jawab menentukan regulasi, sekolah berfungsi untuk mendidik siswa, memberikan ilmu, dan keluarga menjadi sekolah bagi anak-anak di rumah," kata Wayan.

Dengan menerapkan pendidikan tiga pilar seperti yang sudah disebutkan di atas, pendidikan merupakan tanggung jawab semua orang sehingga tidak sepenuhnya ditangani pemerintah dan sekolah.

"Dengan sistem ini tentunya pendidikan merupakan upaya untuk memajukan tumbuhnya intelektual yang bertanggung jawab bagi bangsa, negara dan siswa itu sendiri. Perlu penguatan keimanan dan ketakwaan sehingga menjadi benteng dalam melakukan penyimpangan," kata Wayan.

Dibaca 69 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik