Jelang Natal, Pemprov Papua akan Sidak Sembako | Pasific Pos.com

| 17 December, 2017 |

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesra Sekda Papua, Elia Loupatty. Asisten Bidang Perekonomian dan Kesra Sekda Papua, Elia Loupatty.

Jelang Natal, Pemprov Papua akan Sidak Sembako

Info Papua Penulis  Rabu, 06 Desember 2017 15:49 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2017, Pemerintah Provinsi Papua akan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke pasar tradisional, gudang sembilan bahan pokok (sembako) maupun supermarket yang ada di wilayah Jayapura.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesra Sekda Papua Elia Loupatty mengatakan, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) sudah melakukan rapat untuk membahas jadwal sidak tersebut.

"Kita belum menentukan hari apa akan digelar sidak, kita masih akan melakukan pertemuan sekali lagi," ujarnya kepada wartawan di Jayapura, Rabu (6/12/2017).

Loupatty berharap, kegiatan Sidak ini bisa di  pimpin langsung oleh Gubernur Papua atau Sekda dengan melibatkan instansi terkait.

Selain itu, dirinya juga mengharapkan kepada distributor dan pedagang untuk tidak menaikan harga sembako dengan seenaknya.

Karena, pemerintah melalui instansi teknis sudah menurunkan tim untuk memantau langsung harga sembako di pasar-pasar maupun supermarket.

Sementara itu, dari pantauan di lapangan beberapa komoditi mulai melonjak naik. Seperti harga telur naik hingga Rp 70 ribu per raknya dari harga normal Rp 50 ribu.

Salah satu pedagang telur di pasar Hamadi Ermawati menuturkan dia membeli telur dari surabaya dan tentunya dijual harus mendapat keuntungan.

Dirinya menduga, sembako di pasar mulai naik karena sudah mau menjelang hari natal dan tahun baru. "Biasanya harga sembako naik itu kecuali stok kosong, tapi kalau masuk hari- hari besar keagamaan biasanya harga sembako selalu naik," ucapnya.

Dibaca 79 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik