Besok, Bupati dan Wakil Bupati Puncak Jaya Dilantik | Pasific Pos.com

| 17 December, 2017 |

Gladi persiapan pelantikan yang akan digelar di ruangan Sasana Kaonak, Kompleks Perkantoran Bupati Puncak Jaya. Gladi persiapan pelantikan yang akan digelar di ruangan Sasana Kaonak, Kompleks Perkantoran Bupati Puncak Jaya.

Besok, Bupati dan Wakil Bupati Puncak Jaya Dilantik

Headline Penulis  Rabu, 06 Desember 2017 15:34 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Mulia,- Gubernur Papua, Lukas Enembe,SIP, MH, Kamis (7/12/2017)  besok akan melantik Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) terpilih Kabupaten Puncak Jaya, Yuni Wonda dan Deinas Geley, Periode 2017-2022. Pelantikan itu digelar Sasana Kaonak, Kompleks Perkantoran Bupati Puncak Jaya.

“Semua persiapan pelantikan sudah rampung, tinggal tunggu pelaksanaan saja,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Papua Tommy Israil Ilolu, dalam keterangannya kepada pers, Rabu (6/12/17).

Israil Ilolu memastikan, pelantikan pimpinan langsung oleh Gubernur Papua Lukas Enembe didampingi istri, Yulce W. Enembe. Turut hadir para Forkompinda Provinsi Papua.

Dilain pihak, situasi di Kabupaten Puncak Jaya pun dilaporkan sangat kondusif. Sehingga diharapkan situasi ini dapat terus bertahan hingga hari pelantikan berlangsung.

“Sudah dilaporkan persiapan hampir rampung. Kita berharap saat pelantikan nanti situasi tetap aman dan terkendali,” harap dia.

Sebelumnya, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Puncak Jaya, Yuni Wonda dan Deinas Geley ditetapkan Mahkamah Konstitusi memperoleh suara terbanyak dengan 74.125 suara, disusul Paslon Nomor Urut 1 Yustus Wonda dan Kirenius Telenggen 61.442 suara, serta Paslon Nomor Urut 2 Henok Ibo dan Rinus Telenggen dengan 34.750 suara.

Pada Pilkada Puncak Jaya Mahkamah Konstitusi sebelumnya sempat memerintahkan pemungutan suara ulang (PSU) di enam distrik, yaitu Distrik Dagai, Distrik Ilamburawi, Distrik Molanikime, Distik Lumo, Distrik Yambi, dan Distrik Yamoneri Kabupaten Puncak Jaya.

Dibaca 152 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik