Dewan Sepakat Lakukan Rasionalisasi Terhadap RAPBD Tahun 2018 | Pasific Pos.com

| 17 December, 2017 |

Ketua DPR Papua, DR. Yunus Wonda, SH MH. Ketua DPR Papua, DR. Yunus Wonda, SH MH.

Dewan Sepakat Lakukan Rasionalisasi Terhadap RAPBD Tahun 2018

Info Papua Penulis  Selasa, 05 Desember 2017 23:56 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Dari hasil pertemuan antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TADP) Perovinsi Papua bersama Badan Anggaran DPR Papua di ruang Banggar DPR Papua, telah sepakat melakukan rasionalisasi terhadap anggaran RAPBD tahun 2018.

 “Ya, hasil pertemuan dengan tim anggaran dewan dan eksekutif, yakni melakukan rasionalisasi seluruh anggaran yang ada untuk fokus pada infrastruktur Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020, yakni dana pada Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Olahraga dan Pemuda,” kata Ketua DPR Papua, DR Yunus Wonda, SH, MSi kepada Wartawan usai mengikuti rapat banggar, Selasa (5/12/17).

Pasalnya, sampai saat ini, belum ada kejelasan tertulis dari pemerintah pusat bahwa Pemprov Papua bisa menggunakan anggaran untuk pembangunan venue PON XX tahun 2020.

 Untuk itu, jelas Yunus Wonda, dalam pembahasan itu, pada intinya mengembalikan dulu anggaran semula, kemudian dilakukan rasionalisasi anggaran yang ada di Pemprov Papua.

 “Ya, intinya pertemuan ini, supaya tim anggaran eksekutif bisa duduk untuk lakukan rasionalisasi dan pergeseran itu bisa mencapai jumlah yang kita harapkan,” tandasnya.

Namun pihaknya mengakui, jika akan banyak konsekuensi dari rasionalisasi anggaran tersebut yang akan terjadi pada setiap SKPD. Tapi intinya satu, yakni supaya anggaran untuk pembangunan venue-venue PON XX tahun 2020, tidak boleh terlambat.

“Jadi bagaimana supaya kita dan seluruh SKPD baik eksekutif juga legislative untuk kita berfikir bersama, supaya kita jalan semua tetapi dikemudian hari tidak boleh ada terjadi masalah,” pesannya.

Bahkan, legislator Partai Demokrat ini berharap ke depan tidak ada lagi permasalahan menyangkut pembangunan venue PON XX tersebut, sehingga dana-dana yang memang bisa digeser itu akan dilakukan oleh eksekutif.

“Jadi Rabu (6/12)  hari ini, kita akan kembali melakukan rapat lagi,” kata Yunus Wonda.

Pada kesempatan itu, ia pun menambahkan, jika jadwal pembukaan sidang tetap berjalan, yang akan dibuka pada Rabu malam.

“Ini kan kita hanya rasionalisasikan anggaran saja tidak mengganggu jalannya sidang, sehingga besok malam jam 7 pembukaan sidang tetap berjalan,” tutupnya. (TIARA)

Dibaca 65 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik