Pemerintah Kota Jayapura Gelar Dialog Interaktif Hari Aids Sedunia | Pasific Pos.com

| 17 December, 2017 |

Dialog interaktif oleh Pemerintah Kota Jayapura bersama sejumlah pihak. Dialog interaktif oleh Pemerintah Kota Jayapura bersama sejumlah pihak.

Pemerintah Kota Jayapura Gelar Dialog Interaktif Hari Aids Sedunia

Kota Jayapura Penulis  Selasa, 05 Desember 2017 19:28 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA, - Dalam rangka memperinganti hari AIDS sedunia, yang digelar setiap 1 Desember, Pemerintah Kota Jayapura menggelar dialog interaktif di aula sian soor kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (5/12/17).

Dialog sehari dengan tema saya berani, saya sehat, lindungi yang tersayang dari HIV, menghadirkan sejumlah pembicara yang kompeten di bidangnya dengan menghadirkan siswa-siswi, masyarakat, dan instansi terkait.

Adapun tema yang dibahas diantaranya, prospek pengelolaan sirkumsisi suka rela, peran agama dalam pengendalian HIV/AIDS, situasi terkini epidemik HIV/AIDS.

Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano melalui Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kota Jayapura, Hanok Wambukomo mengatakan, kegiatan dimaksud untuk menyampaikan kepada masyarakat akan bahaya virus HIV yang menyebabkan penyakit AIDS.

"Kita perlu mengasihi sesama umat manusia. Hingga saat ini, jenis penyakit AIDS belum ada obatnya. Sama-sama mencegah penyebaran virus yang mematikan ini," kata Hanok.

Upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Jayapura dalam mencegah penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh, kata Hanok, terus dilakukan sehingga manyarakat menjauhi perbuatan yang menyebabkan terserang penyakit AIDS.

"Masyarakat jangan malu untuk melakukan tes, harus berani. Hasilnya selalu dirahasiakan. Pemerintah wajib melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah HIV/AIDS," kata Hanok.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Kota Jayapuara Pdt. Willem Itaar yang juga pemateri dalam kegiatan tersebut menyampaikan, manusia adalah makhluk sosial dan hidup dalam keberagaman.

"Kelahiran, proses hidup dan kematian merupakan alur hidup yang mesti dijalankan oleh setiap manusia yang bernaung di bawah atap langit ini, maka harus saling mengasihi," kata Willem.

Acara ini dimeriahkan dengan tanya jawab, penampilan fashion show dari waria, penyerahan bantuan nutrisi kepda komunitas ODHA (KDS) yang ada di Kota Jayapura (IPPI, Jokja, C-Plus, Eklesia.

Dibaca 98 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik