AMSI Adalah Organisasi Perusahaan Pers | Pasific Pos.com

| 26 September, 2018 |

AMSI Korwil Indonesdia Timur, Upik Asmaradana menyampaikan penjelasan AMSI. AMSI Korwil Indonesdia Timur, Upik Asmaradana menyampaikan penjelasan AMSI.

AMSI Adalah Organisasi Perusahaan Pers

Kota Jayapura Penulis  Senin, 04 Desember 2017 15:25 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA, - AMSI Korwil Indonesia Timur, Upi Asmaradhana mengatakan, Asosiasi Media Siber Online (AMSI) adalah organisasi perusahaan pers yang berfungsi membantu proses verifikasi media.

"Kami berharap AMSI menjadi bagian dari Dewan Pers dan membantu verifikasi media di Indonesia. Sehingga semua masalah di media online di Indonesia bisa diserap dan dibawa ke pengurus yang lebih besar," kata Upi.

Dikatakan Upi, yang juga narasumber pada pelatihan jurnalistik media online anti hoax, yang berlangsung di Grand Abe Hotel Jayapura, Senin, 4-5 Desember 2017, menyampaikan persayaratan apa saja agar bisa media bisa tersertifikasi, diantaranya memenuhi standar perusahaan pers, dan berbadan hukum.

"Untuk memerangi berita hoax atau bohong, yaitu dengan verifikasi. Bekerja lebih provesional. AMSI berkewajiban memberikan bantuan, maka itu dengan terbentuknya korwil AMSI, bisa membantu mengelola insustri media di Papua," kata Upi.

Upi menjelaskan, untuk bisa menjadi anggota AMSI harus dari pimpinan perusahaan media. Kehadiran AMSI mendorong kolaborasi media di daerah, tidak saling membunuh.

Melalui pelatihan ini, menjelaskan kepada media di Papua dan Papua Barat untuk melakukan persiapan kelengkapan untuk terdaftar sebagai anggota AMSI.

"Kekuatan lokal menjadi kekuatan agar media bisa dikenal oleh masyarakat. Menyajikan berita lokal sehingga orang akan tertarik. Daerah yang menentukan berita ke depan. Harus bisa kuat secara konten dan bisnis," kata Upi.

Dibaca 319 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.