NPC Papua Raih 6 Emas di Kejurnas | Pasific Pos.com

| 6 December, 2019 |

Atlet NPC Papua foto bersama dengan pelatih Pilipus Pamanggori usai pengalungan medali, Senin (27/11/2017). Atlet NPC Papua foto bersama dengan pelatih Pilipus Pamanggori usai pengalungan medali, Senin (27/11/2017).

NPC Papua Raih 6 Emas di Kejurnas

Olahraga Penulis  Selasa, 28 November 2017 00:32 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

BANDUNG,- Hari pertama Kejuaraan Nasional (Kejurnas) National Paralympic Committee (NPC) di Bandung, Jawa Barat. Kontingen NPC Papua berhasil mencatatkan hasil fantastik dengan meraih 6 emas, 1 perak dan 1 perunggu, Senin (27/11/2017).

Emas pertama diraih Amon Asso di nomor lari T38 800 meter putra dengan catatan waktu 2.28 detik. Emas kedua dan ketiga melalui Abraham Elepere di nomor lari 800  dan 5000 meter T20 putra, Emas keempat disumbangkan Dapiel Bayle di nomor lempar lembing T/F24 putra usai melakukan lemparan terjauh 34.30 meter.

Dua medali emas lainnya dari cabang olahraga renang atas nama Anna Mamitau gaya dada S13 putri dan Melianus Youwe gaya dada S13 putra. Sedang, medali perak diraih Kansius Maruam pada nomor lari T46 200 meter dan medali perunggu disumbangkan Petrus Wiss dari cabor renang gaya bebas 100 meter putra.

Ketua NPC Papua Jaya Kusuma mengatakan, pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) NPC 25-30 November 2017 di Bandung, Jawa Barat, dirinya memboyong 17 atlet yang akan bertanding pada dua cabang olahraga (Cabor) atletik dan renang.

"semula kita persiapkan 20 atlet, tetapi atlet yang sudah pernah mengikuti Asean Para Games di Malaysia tidak diperbolehkan ikut bertanding, pasalnya kejurnas tahun ini diutamakan bagi atlet-atlet  baru,” ujar Ketua NPC Jaya Kusuma ketika dikonfirmasi, semalam.

Jaya bersyukur target emas di hari pertama tercapai. Ia pun optimis tambahan emas masih dapat diraih, apalagi atletik masih menyisakan dua hari lagi. "Alhamdulillah, berkat doa dan kerja keras mereka (atlet) sudah enam medali emas  yang kita raih di hari pertama. Mudah - mudahan besok (hari ini-red) bisa nambah medali emas lagi,” tuturnya.

Jaya juga berharap, dari hasil Kejurnas ini, atletnya yang sudah meraih medali bisa mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) sebagai persiapan menghadapi Event Asian Para Game 2019 mendatang.

Semoga di Kejurnas tahun ini, kata Jaya lagi, Papua bisa masuk peringkat 10 besar. “kita target masuk 10 besar, mohon dukungan dan doa dari masyarakat Papua agar atlet difabel dapat memberikan hasil terbaik bagi kontingen Papua,”harapnya.

Dibaca 800 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX

Trending Topik