Pedagang Pasar Youtefa Keluhkan Fasilitas Pembayaran Retribusi | Pasific Pos.com

| 14 August, 2018 |

Foto bersama Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru dengan pedagang di Pasar Induk Regional Youtefa. Foto bersama Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru dengan pedagang di Pasar Induk Regional Youtefa.

Pedagang Pasar Youtefa Keluhkan Fasilitas Pembayaran Retribusi

Ekonomi & Bisnis Penulis  Rabu, 22 November 2017 16:48 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA, - Selain mengeluhkan banjir, pedagang di Pasar Induk Regional Youtefa mengaku kesulitan dalam pembayaran retribusi bulanan khususnya pedagang yang berjualan di kios.

Adalah Sirajuddin seorang pedagang kelontongan di pasar tersebut mengungkapkan, pembayaran retribusi kios kerap mengalami kesulitan, karena tidak adanya fasilitas pembayaran yang disiapkan.

"Bank BRI ada di Jayapura sementara pasarnya ada di Abepura. Kalau mau pergi membayar maka harus tinggalkan jualan sehingga ini mengurangi pendapatan kami," kata Sirajuddin di Outlet Pemasaran Hasil Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Jayapura di Pasar Youtefa, Rabu (22/11/17).

Sebagai solusi, Sirajuddin mengajukan agar pembayaran retsibusi dilakuakan secara manual. Artinya, setiap bulan kepala pasar melakukan penagihan atau menyiapkan satu cabang bank BRI yang berdomisili di lokasi pasar agar bisa melayani pedagang tanpa harus meninggalkan barang dagangan.

"Memang di sini ada satu outlet BRI tapi tidak mau melayani pembayaran retribusi," kata Sirajuddin.

Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru, mengatakan, untuk pembayaran retribusi khususnya kios dilakukan di bank BRI untuk memudahkan pedagang.

"Tapi kalau ada kendala kami bicarakan lebih lanjut lagi, sebab 2018 pembayaran sudah sistem online," kata Rustan.

Dibaca 278 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX