Warga Waris Gelar Unjuk Rasa Tuntut Ganti Rugi | Pasific Pos.com

| 26 September, 2018 |

Nampak masyarakat Waris saat melakukan protes atas pembakaran 11 unit rumah dan 8 unit motor pada Sabtu (18/11/17) lalu. Nampak masyarakat Waris saat melakukan protes atas pembakaran 11 unit rumah dan 8 unit motor pada Sabtu (18/11/17) lalu.

Warga Waris Gelar Unjuk Rasa Tuntut Ganti Rugi

Kriminal Penulis  Senin, 20 November 2017 15:01 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Masyarakat Waris melakukan unjuk rasa (unras) sebagai protes atas pembakaran 11 unit rumah dan 8 unit motor pada Sabtu (18/11/17) lalu.

Unras yang dilaksanakan Senin (20/11/17) pagi bertempat di perempatan Arso kabupaten Keerom.

Puluhan warga yang melakukan unras ini adalah korban pembakaran dan perusakan rumah yang dilakukan oleh warga Arso Kota distrik Arso pada Sabtu dinihari lalu.

baca, Belasan Rumah dan 8 Motor Dibakar Massa di Keerom

Para pengunjuk rasa menuntut tanggung jawab ganti rugi kepada masyarakat Arso Kota terhadap rumah warga Waris serta kendaraan yang sudah dirusak dan dibakar.

Masyarakat juga menyatakan akan membawa kasus pembakaran dan perusakan rumah warga Waris ke polda Papua karena tidak ada tindakan berarti dari kepolisian Keerom.

"Kami menilai kepolisian berpihak kepada masyarakat Arso kota karena telah membiarkan warga Arso kota membakar dan merusak rumah warga kampung Waris," ujar salah satu warga.

Aparat keamanan yang terdiri dari pihak Kepolisian Polres Keerom, Satgas Yonif 410/Alg, Koramil Arso dan anggota Kipan A Yonif 756 tampak berjaga jaga di lokasi kejadian.

Namun setelah mendapatkan pengarahan dari pihak Kepolisian Polres Keerom masyarakat Warga Waris berangsur angsur mundur dan membubarkan diri.

Dibaca 408 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.