Kurun Waktu Tiga Bulan, Polsek Dapati 8 Motor Curian | Pasific Pos.com

| 22 June, 2018 |

Kapolsek Sentani Kota, Kompol. Hakim Sode, SH. Kapolsek Sentani Kota, Kompol. Hakim Sode, SH.

Kurun Waktu Tiga Bulan, Polsek Dapati 8 Motor Curian

Kriminal Penulis  Selasa, 14 November 2017 22:45 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI – Dalam kurun waktu tiga bulan yakni dari bulan September hingga Oktober 2017, Kepolisian Sektor  (Polsek) Sentani Kota, mendapati 8 motor curian.

Kapolsek Sentani Kota, Kompol. Hakim Sode, SH. Saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (14/11/17) mengatakan bahwa 8 motor curian yang saat ini diamankan dihalaman Mapolsek Sentani, didapatkan dari hasil patroli tim gabungan Polsek dan Polres Jayapura.

“Jadi 8 motor berbagai jenis ini kita temukan dijalan tanpa menggunakan kunci kontak. Kemungkinan kendaraan ini ditinggalkan pelaku karena merupakan kendaraan hasil curian,”ujar Kapolsek.

Dikatakan juga, dari hasil penyelidikan 8 motor curian ini, pihaknya sudah menaikan status penyelidikan kasus dua motor tersebut ke tahap satu.

“Karena kita sudah kita temukan dua orang dengan inisial T dan R dimana, yang satunya diamankan sebagai penadah motor curian dan satunya sebagai pelaku,”jelas Kapolsek.

“Dan dari hasil penyelidikan, kita sudah menemukan beberapa orang yang indikasinya mengarah kekasus ini. Hanya saja kita belum bisa mempublikasikan inisialnya demi penyelidikan lebih lanjut,”sambungnya.

Lebih lanjut Kapolsek menerangkan, selain melakukan pengembangan kasus penyelidikan, pihaknya sampai hari ini (kemarin-red), terus melakukan kordinasi dengan beberapa polsek guna mencari laporan  kehilangan kendaraan oleh masyarakat.

“Kemudian, kita juga bekerjasama dengan anggota Satlantas yang bertugas di kantor samsat untuk memastikan nomor rangka dan mesin. Supaya kita bisa mengetahui pemilik awal dari kendaraan ini,”bebernya.

Ia menghimbau kepada masyarakat yang kendaraannya hilang atau dicuri, untuk bisa datang mengecek di Mapolsek Sentani Kota dengan membawa STNK atau BPKB.

“Supaya kendaraan ini bisa langsung dibawa pulang. Yang penting dapat menunjukan STNK atau BPKB kepemilikan, pasti kami perbolehkan untuk dibawa pulang,”tukasnya.

Dibaca 165 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik