Mobil Patroli Ditembaki, Satu Karyawan Freeport Terluka | Pasific Pos.com

| 22 November, 2017 |

Nampak mobil yang ditembaki oleh KKB telah di police line setelah kembali dari patroli. Nampak mobil yang ditembaki oleh KKB telah di police line setelah kembali dari patroli.

Mobil Patroli Ditembaki, Satu Karyawan Freeport Terluka

Headline Penulis  Selasa, 14 November 2017 16:21 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika,- Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali beraksi di areal perusahaan tambang PT Freeport Indonesia di mile 69 Tembagapura Timika Papua pada Selasa 14 November 2017 sekitar pukul 08.20 WIT. Mobil patroli yang sedang melintas ditembaki dan melukai satu karyawan.

Juru bicara Polda Papua, Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, kelompok kriminal bersenjata menyerang dengan cara menembaki mobil patroli yang melintas di lokasi kejadian.  

"Ada karyawan Freeport atas nama Toto Sadewo yang kena tembakan dan kini sedang dirawat di rumah sakit,” ujar Kamal.

Mengenai kronologi kejadian, berawal ketika anggota Brimob Sumbar melakukan pengawalan terhadap karyawan menggunakan kendaraan patroli di zona Tembagapura dari mile 68 menuju mile 72. Setibanya di mile 69 rombongan ditembaki.

"Anggota pengawalan membalas dengan mengeluarkan tembakan rentetan, namun kendaraan pengawalan tetap jalan, 50 meter jalan kembali ditembaki dari arah depan hingga mengenai paha salah satu karyawan,” ujarnya.

Selanjutnya, tembakan balasan dilancarkan oleh anggota pengawalan, dan di pos 69 kembali mendapat serangan dan dibalas oleh anggota yang melaksanakan patroli.

Saat ini, situasi sudah mulai terkendali, ada satu regu anggota dari kepolisian masih disiagakan di pos 69 setelah dilakukan penyisiran di wilayah baku tembak. Sampai saat ini rute lagi disisir dan situasi sudah aman terkendali.

Dibaca 67 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.