Panitia HUT Tidak Terima Sumbangan Dari Calon Walikota 2016 | Pasific Pos.com

| 22 February, 2019 |

Panitia HUT Tidak Terima Sumbangan Dari Calon Walikota 2016

Index Kota Jayapura Penulis  Kamis, 29 Januari 2015 03:56 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Panitia perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jayapura ke-105 tanggal 7 Maret 2015, tidak akan menerima sumbangan berbau politik baik dari oknum atau lembaga-lembaga terkait terutama calon Walikota dan Wakil tahun 2016 mendatang.
Menurut Ketua Panitia HUT, Frans Pekey, perayaan HUT kali ini adalah benar - benar murni pesta bagi rakyat kota Jayapura, oleh karena itu berbagai sumbangan apapun yang diberikan tidak boleh bermuatan politis.
"Panitia tidak menerima kalau ada embel-embel untuk kepentingan tertentu, politik, pilkada dan lain sebagainya," kata Pekey di Kantor Walikota Jayapura, Selasa kemarin.
Pekey menjelaskan bahwa hingga dengan Selasa (kemarin-red) tidak ada sumbangan yang bernuansa politis, dan kalau pun kemudian ada yang ingin memberikan sumbangan namun bernuansa politis, pihaknya tidak akan menerima.
"Tapi kalau misalnya dalam perjalanan ada, kita tidak akan menerima," kata Mantan Kepala Badan Kepegawaian Kota Jayapura itu.
Lebih lanjut dikatakan, untuk skema pembiayaan kegiatan panitia mendapat bantuan dari pemerintah kota dan juga dari Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA) masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Kemudian bantuan ketiga adalah dari pihak sponsorship. Kita juga mencari sponsor dari pihak lain seperti swasta, BUMN,BUMD dan lainnya.
Dalam kesempatan itu juga ia mengajak seluruh masyarakat mendukung baik terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan HUT misalnya mengikuti kegiatan gerak jalan ataupun datang dan menyaksikan.
Sebelumnya, dalam rapat  HUT yang berlangsung di Aula Sian Soor kemarin, Walikota Jayapura, Dr.  Benhur Tommy Mano,MM mengharapkan agar berbagai kegiata yang akan diselenggarakan tidak mendapat sponsor dari oknum peserta calon walikota tahun 2016 mendatang. (Erna)

Dibaca 995 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.