Persiapan Pameran Otsus Capai 75 Persen | Pasific Pos.com

| 22 November, 2017 |

Lokasi Pameran Otonomi Khusus yang akan digelar 21-25 November 2017 mendatang. Lokasi Pameran Otonomi Khusus yang akan digelar 21-25 November 2017 mendatang.

Persiapan Pameran Otsus Capai 75 Persen

Headline Penulis  Senin, 13 November 2017 21:44 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Pameran Pekan Pembangunan Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera atau Pameran Otonomi Khusus yang akan digelar 21-25 November 2017 mendatang, persiapannya sudah mencapai 75 persen.

Usaia meninjau persiapan pameran di GOR Cenderawasih Jayapura, Senin (13/11/17) siang, Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua,Elia Loupatty didampingi Asisten Bidang Umum, Elysa Auri, Kepala Bappeda, Muhammad Musa’ad dan Kadiskominfo, Kansiana Salle menyebutkan, sampai pada hari ini setidaknya sudah ada 21 Kabupaten yang sudah mendaftar untuk berpartisipasi dalam kegiatan pameran yang juga diklaim sebagai pameran Otonomi Khusus ini. “Sedangkan tujuh kabupaten dan satu Kota belum mendaftar,” sebutnya.

Loupatty berharap, persiapan yang dilakukan harus semaksimal mungkin, sehingga pada hari ‘H’nya nanti, semua bisa berjalan lancar dan tidak ada peserta yang merasa terabaikan atau tidak diperhatikan.

“Kita datang meninjau untuk melihat persiapan sudah sejauh mana terutama yang dari daerah, bagaimana penempatan stand mereka nantinya. Sebab pameran ini kan juga untuk menunjukkan keberhasilan pembangunan selama kepemimpinan Gubernur Lukas Enembe dan Wakil Gubernur Klemen Tinal, yang masa jabatannya akan berakhir pada 9 April 2018 mendatang. Sehingga persiapannya harus benar benar matang,” ujarnya.

Dari pantauan media ini, pameran tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Seperti tribun penonton yang disulap menjadi beberapa stand pameran (akan ditempati oleh peserta dari kabupaten/kota-red), dan juga penggunaan Videotron Indoor yang digunakan untuk menampilkan berbagai informasi pembangunan yang sudah dilakukan dalam bentuk video juga foto.

“Karena ini pameran dari Gubernur dan Wagub, kami juga membuat inovasi karena sepanjang sejarah baru kali ini tribun penonton kita buat untuk tempat pameran. Lalu ada juga videotron. Sehingga kami berharap kepastian dari setiap SKPD dan Kabupaten kota supaya mantaplah kira kira perjalanannnya,” jelas Loupatty seraya menambahkan, untuk kabupaten kota diharapkan melakukan pendaftaran terakhir pada Selasa, (14/11/17).

Sebelumnya, Kepala Bappeda Papua, Muhammad Musa’ad yang juga sebagai Ketua Panitia menyatakan, di sela sela kegiatan pameran yang bakal digelar bertepatan dengan Hari Otonomi Khusus, 21 November tersebut, Gubernur Papua Lukas Enembe juga akan meresmikan sejumlah proyek pembangunan yang telah dibangun di sejumlah titik.

Ada juga kegiatan talk show, dimana masyarakat bisa memberikan pandangan dan pendapat, saran dan kritik soal pembangunan yang sudah dilakukan.

Musa’ad berharap seluruh masyarakat dapat datang dan menghadiri pameran, sekaligus menyaksikan fakta dan bukti hasil-hasil pembangunan yang telah dilaksanakan.

Lalu ada juga peluncuran program Bangun Generasi dan Keluarga (Bangga) Papua yang merupakan turunan dari Program Gerbang Mas Hasrat Papua.

Dibaca 90 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.