Walikota Jayapura Dinilai Melawan Kebijakan Pemprov | Pasific Pos.com

| 22 February, 2018 |

Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Papua, Doren Wakerkwa, SH. Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Papua, Doren Wakerkwa, SH.

Walikota Jayapura Dinilai Melawan Kebijakan Pemprov

Headline Penulis  Selasa, 24 Oktober 2017 18:57 font size decrease font size increase font size 1
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano dinilai melawan kebijakan Pemerintah Provinsi Papua yang berjuang menutup perdagangan Minuman Keras (Miras) di seluruh Papua termasuk di wilayah Kota Jayapura.

"Walikota harus bertindak menutup penjualan Miras bukannya mendiamkan," ujar Asisten I Bidan Pemerintahan Umum Setda Provinsi Papua, Doren Wakerkwa, SH kepada wartawan usai membuka HUT Kebangkitan Masyarakat Adat Kabupaten Jayapura, di Gunung Merah Sentani, Selasa (24/10/17).

Doren mengatakan, di Kota Jayapura masih di temukan penjualan minuman keras padahal sudah ada pelarangan dari Pemerintah Provinsi Papua. Kota Jayapura menyebut kota beriman namun belum mampu mengaplikasikan sebutan kota beriman itu.

"Minuman keras masih merajalelah di setiap sudut kota Jayapura akibatnya tindakan kriminal marak terjadi, Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) banyak terjadi semua karena Miras," ungkapnya.

Dikatakan, harusnya Pemerintah Kota mendukung kebijakan Pemerintah Provinsi Papua untuk menutup penjualan Miras supaya pembangunan manusia di Kota Jayapura dapat berlangsung dengan baik tanpa harus berbenturan dengan persoalan Miras.

Menurutnya, fakta membuktikan kalau angka kriminal meningkat di Kota Jayapura di sebabkan oleh pengaruh Miras. Kota Jayapura sebagai ibukota Provinsi Papua hendaknya menjadi panutan dalam upaya pemberantasan Miras.

"Mari kita bersama-sama, Pemerintah Provinsi Papua, Pemerintah Kabupaten/Kota di Papua menjalankan komitmen memberantas Miras sebagai musuh kita bersama. Artinya, jika Pemprov sudah menyatakan menutup penjualan Miras maka Kota Jayapura juga harus mendukung," tandasnya.

Ditambahkan, Pemerintah Provinsi Papua terus akan menyuarakan dan mendesak semua pihak termasuk Pemerintah Kota Jayapura untuk menutup penjualan Miras.

Dibaca 617 kali

1 comment

  • Comment Link Herdiman 9/ 12/ 2017 posted by Herdiman

    Proyek berjalan kantong-kantong bisa dpenuhkan, Siapa pintar bermain akan dkenyangkan. Ituu cerita Masyarakat akibat pengaruh dari kebijakan...

    Jika Fungsi Aparatur Negara ini berjalan sesuai tatanannya maka mungkin kebijakan itu dapat terealisasi, namun jika komponen kerja ini timpang yang terjadi beginilah. Retorika yang dibentuk dengan mode2 ini masyarakat tentu punya Opini yang beragam, jika demikian dimanakah Sikap Sigap Profesionalisme Kerja itu.

    Jangan saling melempar cerita lalu pura-pura buta untuk mendapatkan Perhatian kepentingan, Siapa beking dibalik semua Kepentingan ini..???
    Mekanisme Kerja Seperti ini tidak kalah penting Bandit-bandit Negara yang munafik dan pura-pura baik, tetapi telah merusak dengan menciptakan kebiasaan yang tujuannya merusak Negeri ini.

    Salam Hormat.
    Hidup Jokowi...

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik