Perseru Taklukan Persipura 2-1 | Pasific Pos.com

| 22 November, 2017 |

Persipura Jayapura saat berhadapan dengan Perseru Serui pada musim lalu. (foto dok) Persipura Jayapura saat berhadapan dengan Perseru Serui pada musim lalu. (foto dok)

Perseru Taklukan Persipura 2-1

Olahraga Penulis  Minggu, 22 Oktober 2017 23:32 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Harapan Persipura untuk meraih gelar Gojek Traveloka Liga I mendapat hantaman ketika kalah dalam laga derby Papua dengan Perseru Serui, di Stadion Marora, Kepualuan Yapen, Minggu (22/10/2017).

Dengan hasil ini Persipura gagal menggusur Bhayangkara FC dari puncak klasemen. Skuad Mutiara Hitam tertahan di posisi keempat dengan 56 poin.

Sementara bagi Perseru, tambahan tiga poin ini membuat Perseru mengumpulkan total 31 poin.

Pada laga pembuka pekan ke-31 Liga 1 tersebut, Perseru memulai laga dengan sempurna. Tim berjulukan Cenderawasih Jingga itu sudah unggul pada menit ketujuh lewat Mariando Uropmabin.

Tersentak, Persipura meningkatkan tempo serangan. Kiper Perseru, Sukasto Efendi, mendadak menjadi pemain paling sibuk.

Pada menit ke-26, serangan beruntun Persipura berbuah gol penyama kedudukan yang dicetak oleh Osvaldo Haay.

Persipura semakin berhasrat menambah gol. Friska kembali mengancam pada menit ke-37. Namun, sepakan Friska hasil kerja sama dengan Addison Alves masih mampu ditepis Sukasto Efendi dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Perseru bukan tanpa peluang. Sundulan Arthur Bonai pada menit ke-43 berada tipis di atas mistar gawang Yoo Jae-hoon. Adapun skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Paruh kedua baru berjalan sembilan menit, Perseru kembali unggul. Kali ini lewat tendangan penalti pemain asing asal Jepang, Ryutaro Kurabe.

Persipura lagi-lagi berjuang untuk menyamakan kedudukan. Namun, pertahanan Perseru terlalu tangguh untuk Ian Kabes cs pada babak ini. Skor 2-1 untuk kemenangan Perseru bertahan hingga pertandingan kelar.

Pelatih Persipura Wanderley Junior mengatakan di laga Derby selalu sulit, dan anak asuhannya memainkan laga ini lambat, nanti ketika sudah tertinggal satu gol baru bisa bangkit.

“jadi anak-anak lambat dalam menaikan tempo permainan, dan tampil dominan dan bisa samakan kedudukan,” ujarnya.

Pelatih asal Brasil itu pun mempertanyakan tandangan pinalty yang dihadiahkan kepada tuan rumah.

“Selamat untuk Perseru dan saya akui anak-anak main tidak sesuai yang diharapkan, tapi beberapa keputusan wasit jelas merugikan kami Persipura,” tegasnya.

Wanderley menegaskan, masih tetap optimis bisa mengejer puncak klasemen, dan akan fokus ke pertandingan berikutnya.

“Kami sudah berusaha untuk bisa menang, tapi wasitlah yang merusak semua ini, selamat untuk Perseru,” ucap Friska Wamsiwor.

Menurutnya, di laga derby, Persipura sudah bermain baik dan berusaha untuk menang, tapi itulah sepak bola.

“Saya dan teman-teman sampaikan selamat untuk Perseru, semoga mereka tetap bisa bertahan di liga musim depan,” katanya.

Dibaca 48 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.