Jadikan Partai Demokrat Pemenang di Tolikara | Pasific Pos.com

| 22 November, 2017 |

Suasana pendaftaran Partai Demokrat Tolikara yang diterima Sekretaris KPU Tolikara di Kantor KPU Papua, Senin (16/10/17) pukul 23.15 WIT. Suasana pendaftaran Partai Demokrat Tolikara yang diterima Sekretaris KPU Tolikara di Kantor KPU Papua, Senin (16/10/17) pukul 23.15 WIT.

Jadikan Partai Demokrat Pemenang di Tolikara

Sosial & Politik Penulis  Kamis, 19 Oktober 2017 00:01 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Yohan Wanimbo : Target Kami Harus 15 Kursi


Jayapura,- Bendaraha DPC Partai Demokrat Kabupaten Tolikara, Yohan Wanimbo menegaskan, bahwa orang di Tolikara lebih kenal Partai Demokrat dan Golkar, Untuk itu ia berharap pada Pemilu Legislatif tahun 2019, pihaknya menginginkan supaya dari 3 kursi harus ditambah.

“Jadikan Partai Demokrat sebagai pemenang di Tolikara, jadi target kami harus 15 kursi. Ini gengsi Bupati karena Ketua DPC Demokrat adalah Bupati Tolikara, Usman Genongga Wanimbo, SE. MSi yang baru dilantik kemarin, “ kata Yaohan Wanimbo kepada Pasific Pos, Rabu (18/10/17) petang.
 
Apalagi kata Yohan Wanimbo, sebelumnya, Ketua Partai Demokrat Tolikara adalah Bupati Usman Wanombo, yang berlakukan agar semua partai di Tolikara harus ada kursi.
 
“Itu kami sudah terima. Apalagi sekarang pak Bupati Usman adalah benar-benar Ketua DPC Demokrat Tolikara, jadi kami harap supaya Partai Demokrat lah yang jadi pemenang di Kabupaten Tolikara, “ tandasnya.
 
Sebelumnya, Pada Senin malam, (16/10/17), sekiktar Pukul 23.15, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tolikara, Usman G Wanimbo Se.MSi didampingi Bendahara DPC Partai Demokrat, Yohan Wanimbo resmi mendaftar ke KPUD Tolikara di KPU Provinsi.
 
Yang mana saat itu, Yohan Wanimbo menjelaskan, bahwa DPC Kabupaten Tolikara telah mengikuti semua persyaratan yang disuruh siapkan dari KPU.
 
“Jadi kemarin malam sekitar jam 12.00 WIT saya dan Ketua DPC Partai Demokrat, bapak Usman G Wanimbo, SE. MSi menuju Kantor KPU Papua untuk mendaftarkan, akhirnya berkas-berkas kami semuanya sudah lengkap dan kami resmi sudah didaftarkan di KPU Provinsi Papua, “ jelasnya.
.
Hanya saja kata Yohan Wanimbo, Teman-teman dari pimpinan partai lainnya belum ada yang mendaftar, lantaran mungkin ada persyaratan yang masih kurang lengkap sehingga masih harus disiapkan.
 
“Kami partai Demokrat lebih duluan yang mendaftar, padahal kami disibukkan dengan acara pelantikan dan hari itu kesibukkan kami sangat padat. Namun kami masih bisa menyempatkan diri untuk mendaftar di KPU Papua. Kami sangat bersyukur karena Tuhan sudah bantu kita sehingga kami lebih yang mendaftar. Walaupun pimpinan partai kami yaitu Ketua DPC Demokrat Tolikara, tingkat kesibukannya sangat padat, “ ungkapnya.
 
Diakuinya, Kader partai Demokrat yang ada di Kabupaten Tolikara berjumlah sekitar lima ratus sekian orang. Namun orang lebih kenal Partai Demokrat dan Golkar.

Meski siang harinya, Usman G Wanimbo dilantik sebagai Bupati Tolikara bersama Wakil Bupati Tolikara, Dinus Wanimbo oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH di Sasana Krida Kantor Gubernur Papua, Jayapura, sehingga kesibukannya sangat padat, namun sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tolikara berkomitmen untuk mendaftarkan Partai Demokrat ke KPU sebagai persyaratan yang diatur dalam Undang-undang tentang Partai Politik sebagai peserta pemilu pada tahun 2019.
 
“Seluruh persyaratan kami sudah lengkapi, mulai dari kepengurusan DPC hingga ke tingkat ranting dan persyaratan lainnya, termasuk KTA,” kata Usman Wanimbo.
 
Sementara itu, Bendahara DPC Partai Demokrat Tolikara, Yohan Wanimbo yang juga sebagai Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Tolikara ini, menegaskan, jika pihaknya sangat serius untuk proses pendaftaran parpol ini ke KPU, juga mempersiapkannya dengan baik dan telah menunjuk penghubung partai.
 
“Partai kami juga telah menugaskan kepada kader guna mendampingi KPU dalam pemeriksaan kelengkapan dokumen persyaratan pemilu tahun 2019. Kami telah siapkan laison officer (LO) atau penghubung untuk mendampingi KPU dalam proses pendaftaran ini,”  jelasnya.
 
Semantara itu, ketika disinggung soal target pemilu legislatif tahun 2019, Ketua DPC Partai Demokrat, Usman Wanimbo menegaskan, jika target awalnya tentu Partai Demokrat lolos terlebih dahulu sebagai peserta pemilu.
 
“Untuk berikutnya kami akan berjuang lebih keras lagi, bukan berarti kami Partai Demokrat sebagai partai penguasa tidak memberikan ruang kepada partai lain, tapi kami tetap siap berkompetisi dengan fair pada pemilu legislatif tahun 2019,” tandas Usman Wanimbo. (TIARA)

Dibaca 182 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.