Akhirnya, Gubernur Papua Lantik Bupati Tolikara dan Kepulauan Yapen | Pasific Pos.com

| 22 November, 2017 |

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Tolikara dan Kepulauan Yapen periode 2017 – 2022 dilakukan Senin (16/10/2017) di Sasana Krida Kantor Gubernur Dok II Jayapura. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Tolikara dan Kepulauan Yapen periode 2017 – 2022 dilakukan Senin (16/10/2017) di Sasana Krida Kantor Gubernur Dok II Jayapura.

Akhirnya, Gubernur Papua Lantik Bupati Tolikara dan Kepulauan Yapen

Headline Penulis  Senin, 16 Oktober 2017 18:47 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Setelah terunda beberapa bulan, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tolikara terpilih, Usman Wanimbo - Dinius Wanimbo dan Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Yapen Tony Tesar - Frans Sanadi dilantik Gubernur Papua, Lukas Enembe.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Tolikara dan Kepulauan Yapen periode 2017 – 2022 dilakukan Senin (16/10/2017) di Sasana Krida Kantor Gubernur Dok II Jayapura.

Gubernur Papua Lukas Enembe dalam arahannya mengajak kepala daerah yang terpilih agar dalam menjalankan pemerintahan lima tahun kedepan dapat merangkul mereka yang berseberangan politik saat pilkada lalu.

Hal ini, kata Gubernur untuk mencegah terjadinya konflik pasca pelantikan.

baca, Usman - Dinus Resmi Jabat Bupati dan Wakil Bupati Tolikara

"Kita tahu ini pertarungan luar biasa dalam pilkada di kedua kebupaten ini. Terutama di Tolikara, dulu perang suku itu karena masalah perempuan, tapi sekarang perang suku karena pilkada. Jangan karena hal sepele lalu menggunakan cara cara tidak bagus," ujar Gubernur Lukas.

Dikatakan, untuk Tolikara, Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik harus hati hati menjalankan pemerintahan. Harus rangkul masyarakat termasuk yang berseberangan jangan ada celah yang bisa menimbulkan konflik. Beri porsi yang sama kepada semua orang," kata Gubernur mengingatkan.

Gubernur berharap, pasangan kepala daerah yang dilantik untuk bisa menempatkan diri sebagai pemimpin yang mengayomi.

"Kalian harus ingat sumpah dan janji kalian sewaktu dilantik. Dan yang terpenting, tanamkan dihati kalian Merah Putih," pesannya.

Harapnya, Bupati juga mampu membawa perubahan daerahnya ke arah yang lebih baik dan memperhatikan kesejehtaraan masyarakat terutama Orang Asli Papua.

Di kesempatan itu, Gubernur juga mengingatkan sejumlah agenda penting yang harus ditindaklanjuti seperti Perda Miras, persiapan Papua menjadi tuan rumah PON XX 2020, Pendataan OAP, Pencegahan Korupsi melalu sistem e-Government, Batas wilayah, dan juga Gubernur meminta kebijakan di masa kepemimpinanya untuk ditindaklanjuti dalam hal ini kebijakan Otsus.

Acara pelantikan dihadiri jajaran Forkopimda Papua, Ketua TP PKK Propinsi Papua, Para pimpinan SKPD di lingkungan Provinsi Papua, DPRP serta Muspida dan DPRD dari Kedua kabupaten. Acara pelantikan mendapat penjagaan ketat dari aparat keamanan.

Dibaca 255 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.