Walikota Jayapura Serahkan Bantuan di Kampung Yoka | Pasific Pos.com

| 26 September, 2018 |

Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano ketika menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Kampung Yoka, Sabtu (14/10/17). Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano ketika menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Kampung Yoka, Sabtu (14/10/17).

Walikota Jayapura Serahkan Bantuan di Kampung Yoka

Kota Jayapura Penulis  Senin, 16 Oktober 2017 08:43 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

JAYAPURA,- Meski hari libur, Walikota Walikota Jayapura DR.Benhur Tomi Mano,MM menyerahkan bantuan berupa perahu kepada dua orang warga di Kampung Yoka, Sabtu (14/10/17).

Selain menyerahkan dua buah perahu kepada warga setempat, Walikota yang disapa BTM berkesempatan meninjau atau mengelilingi kampung Yoka.

"Saya menyerahkan perahu kepada masyarakat dari Dana Desa dan masyarakat menyambut gembira dan senang untuk keperluan mata pencarian untuk melaut atau ke danau. Saya meninjau pembangunan Gedung Serbaguna Sekolah Minggu yang di danai oleh Dana Desa dan juga rumah Ondoafi dan juga jalan-jalan lingkungan,"ungkapnya.

Dikatakan, atas penyerahan bantuan tersebut, masyarakat menyambut gembira dan senang karena perahu ini tentu untuk membantu mereka dalam mencari nafkah.

BTM mengatakan saat meninjau warga setempat juga membuat penangkal penahan dipinggiran Danau Sentani.

"Daerah yang dulunya becek sekarang sudah ditimbun, ini semua dalam rangka untuk masyarakatnya hidup sehat dan juga meningkatkan ekonomi masyarakat dan juga kemandirian ekonomi di Kampung Yoka," ujarnya.

BTM menambahkan, Kampung Yoka juga sudah dialiri air PDAM dan juga dilengkapi lampu penerangan jalan umum.

“Ini sangat luar biasa, karena kampung ini sangat maju, dan juga merupakan Kampung bersejarah," tutur BTM.

BTM mengharapkan, semua dana yang dikucurkan baik dari program pemerintah, pemberdayaan distrik maupun dana dari program dinas DP2K serta dana kampung bisa dikelola secara baik demi kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan ekonomi di Kampung Yoka tersebut.

"Kampung Yoka sekarang lebih maju dan luar biasa perubahan, saya minta untuk dipertahankan," harapnya.

Pada kesempatan tersebut, BTM mengingatkan kepada masyarakat Yoka agar jaga kebersamaan dan toleransi serta persatuan dan kesatuan.imbau orang nomor satu Kota Port Numbay itu.

Dibaca 236 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.