Satlantas Polres Jayapura Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas di SMA Al Fatah | Pasific Pos.com

| 22 February, 2019 |

Anggota Satlantas Polres Jayapura tengah memberikan sosialisasi tertib belalulintaskepada para pelajar SMA Al Fatah, Sabtu (14/10/17). Anggota Satlantas Polres Jayapura tengah memberikan sosialisasi tertib belalulintaskepada para pelajar SMA Al Fatah, Sabtu (14/10/17).

Satlantas Polres Jayapura Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas di SMA Al Fatah

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Minggu, 15 Oktober 2017 15:36 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

SENTANI - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jayapura memberikan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada para siswa di SMA Al Fatah YPKP Sentani pada Sabtu (14/10/17).

Kegiatan yang diberi nama Police go to Scholl tersebut merupakan program Polres Jayapura dalam memberikan pemahaman tentang keselamatan dalam berlalu lintas kepada para pelajar yang ada di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura.

Kasat Lantas Polres Jayapura, AKP Trisna Mulyana, S.T., S.IK, melalui Kaur Mintu Satlantas Polres Jayapura, Aiptu Ramlan Jaya yang memimpin jalannya sosialisasi menyatakan bahwa sosialisasi tentang tertib berlalu lintas ini bertujuan untuk memberikan pemahaman bagaimana pentingnya mempersiapkan diri dalam berkendara di jalan raya melalui pengenalan dasar rambu-rambu lalu lintas.

Kami juga imbau untuk berkendara di jalan raya haruslah sesuai standar keselamatan seperti memakai helm, kaca spion dan kelengkapan surat-surat kendaraan, imbuhnya.

Kegiatan sosialisasi tersebut sebagai bagian dari upaya dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Jayapura, khususnya yang melibatkan pelajar. Jadi, sosialisasi ini merupakan edukasi buat para pelajar tentang pentingnya tertib berlalu lintas, bebernya.

Bagi pelajar atau anak di bawah umur yang mengendarai motor secara psikologis masih labil, sehingga potensi terlibat laka lantas maupun membahayakan pengguna jalan lain sangat besar.

Dengan adanya sosialisasi tertib berlalu lintas, kita harap terciptanya generasi muda yang patuh hukum lalu lintas dan juga mengaplikasikan keselamatan berkendara pada saat mengendarai sepeda motor di jalan raya. Karena mereka semua adalah penerus bangsa maka kita harus memberikan pemahaman yang baik tentang tata tertib lalu lintas yang baik dan benar, pungkas Aiptu Ramlan Jaya didampingi Kanit Dikyasa Bripka Sipora Samon, Bripda Ermiyati dan Bripda Winanda.

Dibaca 511 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.