Prestasi Jeblok, Disorda Papua Dinilai Gagal | Pasific Pos.com

| 26 September, 2018 |

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua, Tery Wanena. Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua, Tery Wanena.

Prestasi Jeblok, Disorda Papua Dinilai Gagal

Olahraga Penulis  Jumat, 13 Oktober 2017 16:46 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Dinas Olahraga dan Pemuda Papua dinilai gagal dalam menorehkan prestasi yang signifikan di berbagai ajang yang diikuti oleh atlit-atlit Pusat Pembinaan Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP).

Hal itu diakui oleh Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua Tery Wanena kepada wartawan di Jayapura, Jumat (13/10/17).

“Saya selaku kepala bidang prestasi merasa prihatin dengan kondisi ini, sebelumnya prestasi atlit-atlit Papua sangat bagus, tapi kenapa sekarang prestasi kita semakin jeblok seperti ini,” katanya.

Tery Wanena juga menyoroti pimpinannya yang gagal dalam pembinaan prestasi maupun stafnya. “Sebagai pimpinan seharusnya duduk bersama staf dan berpikir untuk prestasi olahraga Papua, dan kegiatan-kegiatan dinas itu diputuskan bersama tidak ditutup-tutupi.

Oleh karena itu, pihaknya minta agar program dinas dievaluasi, sehingga prestasi PPLP kedepan bisa bagus kembali.

Tery juga menyoroti jebloknya prestasi Papua di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional(Popnas) Jawa Tengah. “ini prestasi yang paling buruk, sebelumnya Papua selalu mendulang medali emas di ajang Popnas, tahun ini kita hanya dapat 1 medali perak dan 7 medali perunggu,” tegasnya.

Lanjutnya, kegiatan Popnas yang merupakan tugas dari bidangnya, tetapi tidak dilibatkan. “saya kepala bidang tidak dilibatkan, pemusatan latihan yang telah diputuskan 3 bulan, hanya satu pulang, jelas anak-anak tidak bisa berprestasi,” ucapnya.

Dibaca 362 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.