Pasific Pos.com | Pengaruh Miras, Pengemudi Avansa Tabrak Pengendara Motor Hingga Tewas

  |  23 October, 2017

Pihak kepolisian saat mengamankan Barang Bukti mobil Avanza yang digunakan pelaku. Pihak kepolisian saat mengamankan Barang Bukti mobil Avanza yang digunakan pelaku.

Pengaruh Miras, Pengemudi Avansa Tabrak Pengendara Motor Hingga Tewas

Kriminal Penulis  Kamis, 12 Oktober 2017 20:17 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Diduga melaju dengan kecepatan tinggi dan di pengaruh minuman keras mobil Avanza dengan nomor Polisi DS 1901 AZ menabrak pengendara Sepeda Motor Honda Beat dengan nomor Polisi DS 5258 RE hingga tewas, di jalan Poros Tanah Hitam tepatnya di Pangkalan Ojek RT 04 Tanah Hitam Distrik Abepura, Kamis (12/10/17) siang.

Data yang didapat diketahui pengendara mobil Avanza yakni Exson Hendrick Kurubu (18) dan rekannya Ulis Yarangga (27) dalam keadaan pengaruh minuman keras, sebelum menabrak pengendara motor Ahmad Arimudin hingga tewas, pelaku sempat menabrak pengedara sepeda motor lainnya di jalan Entrop Abepura tepatnya di tanjakan bengkel Surabaya perumahan Pemda Entrop.

Kemudian kedua pelaku melarikan diri kearah Abepura, namun kedua pelaku dikejar oleh massa, setibanya di tempat kejadian perkara kedua pelaku yang panik lantaran di kejar oleh massa, pelaku yang tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya langsung menabrak korban yang saat itu sedang mengendarai motornya hingga tewas.

Sehingga mobil yang dikendarai pelaku kehilangan kendali dan masuk ke tempat pembuangan sampah yang berada di sebelah kiri jalan samping pangkalan ojek RT.04 Tanah Hitam.

Sementara itu pengendara motor honda beat, Ahmad Arimudin meninggal dunia dalam perjalanan ke Rumah Sakit Abepura lantaran mengalami luka cukup serius sebelum mendapatkan pertolongan medis.

 Perwira Urusan Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra ketika di konfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan kini kedua pelaku sudah mendekam di sel tahanan Mapolsek Abepura.

“Kedua pelaku sempat dihakimi massa yang marah atas kejadian tersebut, anggota yang mengetahui kejadian tersebut langsung mendatangi tempat kejadian perkara dan mengamankan keduanya dari amukan massa,” jelasnya.

Kata Jahja penyebab kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia lantaran pengemudi mobil dipengaruh minuman keras.

“Sebelum terlibat kecelakaan keduanya dalam pengaruh munuman keras, dimana keduanya mengonsumsi miras di pantai Hamadi pagi hari dan mobil yang dibawa keduanya merupakan mobil Rental yang disewanya di seputaran Expo Waena,” tuturya.

Dirinya pun menambahkan sampai saat ini kedua pelaku masih dalam pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik satuan lalu lintas Polsek Abepura.

Sementara untuk barang bukti berupa satu unit mobil Avanza dan motor Honda Beat sudah diamankan, sedangkan untuk korban meninggal dunia sendiri sudah disemayamkan di rumah duka guna dimakamkan.

Dibaca 69 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini