Pasific Pos.com | Selain Pencegahan Korupsi, Ratusan Kepala Kampung Dibekali Pelatihan TIK

  |  23 October, 2017

Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom) Kabupaten Jayapura, Ir. H. Sambodo Samiyana, M.Si Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom) Kabupaten Jayapura, Ir. H. Sambodo Samiyana, M.Si

Selain Pencegahan Korupsi, Ratusan Kepala Kampung Dibekali Pelatihan TIK

Kabupaten Jayapura Penulis  Kamis, 12 Oktober 2017 17:28 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI - Selain dibekali tentang pencegahan korupsi dana kampung, ratusan Kepala Kampung se-Kabupaten Jayapura juga mendapatkan pembekalan mengenai penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) atau aplikasi penggunaan Sistem Informasi Kampung Jayapura (Si Kapur) dari Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom) Kabupaten Jayapura.

Pembekalan Ratusan kepala kampung diadakan di Aula Lantai III Gedung C, Kompleks Perkantoran Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (12/10/17)

Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom) Kabupaten Jayapura, Ir. H. Sambodo Samiyana, M.Si, mengatakan pihaknya juga membekali ratusan kepala kampung mengenai pengunaan aplikasi Sistem Informasi Kampung Jayapura (Si Kapur).

“Intinya di kegiatan ini, ratusan kepala kampung selain mendapatkan materi sosialisasi tentang pencegahan korupsi dana kampung dari KPK, BPKP dan Kejari Jayapura. Kita juga memberikan sosialisasi penggunaan TIK terkait Sistem Aplikasi Kampung Jayapura (Si Kapur) kepada mereka (ratusan kepala kampung),” ujarnya kepada wartawan usai penutupan Sosialisasi Pencegahan Korupsi Dana Kampung, Kamis (12/10/17).

“Selain itu juga, kita memberikan sosialisasi terkait sistem informasi perkantoran kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Jayapura. Jika ada kampung yang ingin enggunakan sistem ini kita perbolehkan, kemudian kita berikan pelatihan website kampung yang bekerjasama dengan Relawan TIK,” sambung pria yang akrab disapa Doddy ini.

Lebih lanjut Doddy mengutarakan, relawan TIK ini akan membantu setiap kampung untuk pengisian-pengisian konten dari website kampung tersebut.

“Kita sangat harapkan agar kepala kampung sendiri yang bergerak untuk mengetahui penggunaan website kampung. Supaya dari mereka sendiri yang nantinya akan memberdayakan para pemuda yang ada di kampung. Sehingga kita bersama dengan Relawan TIK akan membina para pemuda tersebut, guna membangun kampung berbasis TIK,” harapnya.

Dibaca 47 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini