Pasific Pos.com | Pelaku Pemerkosa Bocah 7 Tahun Dijerat 15 Tahun Penjara

  |  23 October, 2017

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol A.M.Kamal saat didampingi Wakapolres Jayapura Kota Kompol Y Takamuli saat memberikan keterangan pers serta menunjukan pelaku pemerkosa bocah 7 tahun berinisial YMK (28), Rabu (11/10/17). Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol A.M.Kamal saat didampingi Wakapolres Jayapura Kota Kompol Y Takamuli saat memberikan keterangan pers serta menunjukan pelaku pemerkosa bocah 7 tahun berinisial YMK (28), Rabu (11/10/17).

Pelaku Pemerkosa Bocah 7 Tahun Dijerat 15 Tahun Penjara

Kriminal Penulis  Kamis, 12 Oktober 2017 19:02 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Perwira Urusan Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja menuturkan, pelaku pemerkosaan bocah Tujuh tahun, beberapa waktu lalu yang berinisial YMK (28) dijerat dengan ancaman 15 tahun penjara.

“Atas perbuataanya, pelaku dijerat Pasal 81 UU No 35 Tahun 2014. Tentang perubahan atas UU No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” ungkap Jahja saat ditemui di Mapolresta Jayapura kota, Kamis (12/10/17) siang.

Labih lanjut kata Jahja, dari hasil interogasi terhadap pelaku mengakui telah melakukan perbuatanya dengan memperkosa anak dibawah umur sudah ketiga kalinya dan itu terjadi bukan hanya di Jayapura melainkan di kabupaten Biak Numfor dan Kabupetan Nabire.

“Dari hasil interogasi ternyata pelaku tiga kali melakukan aksi dan rata-rata korbannya merupakan anak dibawah umur, dimana di Biak pada tahun 2015 sedangkan di Nabire tiga bulan lalu tepatnya pada bulan Juli, sedangkan di Kota Jayapura pada Sabtu lalu,” tuturnya.

Sementara itu saat ditanyakan terkait dengan pelaku apakah memiliki gangguan jiwa atau kelainnya, dirinya pun belum bisa memastikan lantaran pelaku baru akan dilakukan pemeriksaan oleh pihak medis terkait dengan kejiwaan pelaku.

“Kami belum bisa menduga-duga apakah pelaku memiliki kelainan seksual yang diistilahkan pedofil karena palaku akan menjalani pemeriksaan dulu,” ucapnya.

Salain memintai keterangan pelaku, Penyidik Polres Jayapura Kota juga akan memintai keterangan korban serta saksi yang bersama korban saat diajak pelaku sebelum kejadiaan.

“Untuk kondisi korban sudah mulai membaik dan rencananya anggota kami akan memintai keterangan korban dalam waktu dekat,” tandasnya.

Dibaca 36 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini