Pasific Pos.com | Sempat Terjadi Kejar-kejaran, Pelaku Jambret Berhasil Dibekuk Polisi

  |  23 October, 2017

YIW Alias Balo (19) pelaku jambret. YIW Alias Balo (19) pelaku jambret.

Sempat Terjadi Kejar-kejaran, Pelaku Jambret Berhasil Dibekuk Polisi

Kriminal Penulis  Kamis, 12 Oktober 2017 18:27 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

Jayapura,- YIW Alias Balo (19) warga Polimak II distrik Jayapura Selatan tidak berkutik saat diamankan anggota Kepolisian Polres Jayapura Kota lantaran melakukan tindakan Pencurian di sertai kekerasan (curas) terhadap Odersina Frida Pawaki (26), Kamis (12/10/17) siang.

Sebelum pelaku diamankan sempat terjadi saling kejar antara pelaku, korban dan pihak kepolisian mengunakan sepeda motor. Pelaku ditangkap di seputaran Dok 7 distrik Jayapura Utara.

Perwira Urusan Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan kini pelaku sudah mendekam di sel tahanan Mapolresta Jayapura Kota guna mempertangungjawabkan perbuatannya.

“Pelaku serta barang bukti berupa Sepeda Motor Honda Beat yang digunakan pelaku serta satu buah Hand Phone (HP) milik korban sudah diamankan di Mapolresta guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Jahja saat ditemui di Mapolresta Jayapura kota, Kamis (12/10/17) siang.

Labih lanjut Kata Jahja menuturkan, kronologi kejadian dimana Korban atas nama Odersina Frida Pawaki (26) mengendarai kendaraannya dari arah Jayapura namun setibanya di jalan Samratulangi Dok II Jayapura, Pelaku yang berboncengan dengan rekan perempuannya membuntuti korbannya yang saat kenjadian sedang menelpon seseorang, saat usai menelpon Korban manaruh HPnya di saku celana belakang, kemudian pelaku yang saat itu berbonncengan langsung merampas Hp milik korban kemudian melarikan diri.

Korban dan pelaku sempat kejar-kejaran dan korban yang saat itu langsung memberitahukan Anggota kepolisian dan akhirnya pelaku bisa di tangkap setelah dikejar.

“Sempat terjadi kejar-kejaran antara pelaku korban dan Pihak Kepolisian, dimana saat itu pelaku sudah dikepung dan akhirnya pelaku bisa dibekuk di Dok 7,” jelasnya.

Dibaca 42 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini