Pasific Pos.com | BPR Mintra Pemerintah Dalam Membangun Papua

  |  23 October, 2017

acara Peresmian Bank Perkreditan Rakyat Anak Negeri Papua (BPR ANP) yang dilakukan oleh Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen, Kamis (12/10/17). acara Peresmian Bank Perkreditan Rakyat Anak Negeri Papua (BPR ANP) yang dilakukan oleh Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen, Kamis (12/10/17).

BPR Mintra Pemerintah Dalam Membangun Papua

Ekonomi & Bisnis Penulis  Kamis, 12 Oktober 2017 17:43 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Bank Perkreditan Rakyat Anak Negeri Papua (BPR ANP) mulai beroperasi, setelah diresmikan oleh Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen, Kamis (12/10/17).

Direktur Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Anak Negeri Papua, Nuri Irianti dalam sambutannya memohon dukungan semua pihak agar bank yang dipimpinnya mampu tumbuh dan berkembang dengan baik, sehingga pada akhirnya bisa mendapat hasil yang sesuai denga harapan yang ditargetkan.

"BPR lahir dari mimpi anak Papua yang terpanggil untuk melayani mayarakat, dengan mengusung visi menjadi BPR besar, sehat, kuat terpercaya dan berpengaruh di Papua, serta penggerak ekonomi masyarakat Papua," kata Nuri.

Ia mengharapkan, para pimpinan di pemerintahan provinsi maupun kabupaen/kota untuk memberikan dukungan. "Kami akan memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi Papua," katanya.

Sementara itu, Pemegang saham Bank Anak Negeri Papua, Ledrik Lekenila menjelaskan, BPR ANP telah mendapat surat izin operasional dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tanggal 11 Agustus 2017.

Menurutnya, semua perbankan lahir dari satu rahim yang sama, dan di bawah otoritas yang sama serta dengan dukungan bank sentral yang sama.

"Kami percaya bank anak negeri Papua akan tumbuh dan menjadi besar di bawah naungan NKRI," ujarnya.

Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen dalam sambutannya pada Grand Opening Bank Pengkreditan Rakyat ANP, mengharapkan BPR yang baru beroperasi, mampu menunjukan komitmen untuk menumbuhkan perekonomian di Provinsi Papua.

Sebab menurutnya, kehadiran bank ANP menunjukan komitmen anak negeri Papua untuk membangun suatu industri keuangan lewat perbankan yang tentunya menjadi mitra pemerintah guna membangun tanah Papua yang bermuara pada suatu kesejahteraan.

"Banyak referensi yang sudah disampaikan OJK, salah satunya soal NPL Papua di bawah nasional begitu juga soal inklusi keuangan yang sangat memperhatikan. Ini jelas menjadi tugas perbankan," tandasnya.

Dirinya berharap, ke depan BPR Anak Negeri Papua bisa hadir di 29 kabupaten/kota di Papua, dengan demikian bisa melayani di seluruh masyarakat di tanah Papua.

Dibaca 53 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini