Pasific Pos.com | Wali Kota Apresiasi Ombudsman RI

  |  23 October, 2017

Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Papua, Sabar Iwagin. Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Papua, Sabar Iwagin.

Wali Kota Apresiasi Ombudsman RI

Kota Jayapura Penulis  Kamis, 12 Oktober 2017 07:00 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,-  Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengapresiasi Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Papua, yang telah menyelengarakan kegiatan partisipasi publik dalam mengawal pelayanan publik di daerahnya.

Walikota mengatakan, Kota Jayapura memberikan pelayanan publik kepada masyarakat secara berkualitas, serta menciptakan keadilan dan kepastian hukum bagi setiap warga negara khususnya di Kota Jayapura. jadi, kegiatan itu dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat  mengenai fungsi dan kewenangan Ombudsman dan peran Pemda,”ujar Wali Kota kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (11/10/17).

Wali Kota berharap undang-undang tersebut dapat membawa suasana perubahan yang menyeluruh dalam lembaga negara, khususnya pada organisasi perangkat daerah yang memberikan kinerja pelayanan publik secara profesional.
Tercatat Sosialisasi dan diskusi dilakukan Ombudsman dengan fokus sosialisasi undang-undang nomor 7 tahun 2008, tentang Ombudsman Republik Indonesia dan undang-undang nomor 25 tahun 2009.

Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Papua, Sabar Iwagin, mengatakan pelayanan publik sangat luas kepentingan bagi masyarakat. “Kalau kita tidak mulai siapa lagi. Kami lakukan kegiatan ini karena Kota Jayapura dapat menjadi tuan rumah dan model model bagi seluruh Papua,” kata Sabar.

Ombudsman akan menggelar pertemuan mengantisipasi pelanggaran dalam pelayanan publik. “Ini menjadi tanggung jawab kita bersama ini sudah diatur dalam undang-undang dasar," katanya.

Dibaca 23 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini