Pasific Pos.com | Bappeda Evaluasi Program SKPD

  |  23 October, 2017

Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP.MH. Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP.MH.

Bappeda Evaluasi Program SKPD

Info Papua Penulis  Rabu, 11 Oktober 2017 19:15 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Papua akan melakukan evaluasi terhadap program kerja setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Provinsi Papua.

Evaluasi dilakukan karena hingga saat ini, data serap anggaran masih sangat rendah. "Evaluasi harus dilakukan, agar bisa diketahui kendala dimana, daya serap anggaran itu bisa terealisasi di akhir tahun," kata Gubernur Papua Lukas Enembe kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.

Gubernur juga minta kepaa Kelompok kerja (Pokja) pada Biro Layanan Pengadaan Barang dan Jasa, untuk bekerja maksimal dan bertanggung jawab terhadap pekerjaan-pekerjaan yang  di lelang. “semua pekerjaan wajib dimonitor sampai selesai," ujarnya.

Sementara itu, Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty mengatakan rendahnya serapan anggaran tahun ini disebabkan karena banyak pengusaha yang memiliki modal besar untuk membiayai proyek-proyek yang dikerjakannya.

"Rekanan kita banyak modal, sehingga mereka membiayai proyek dengan dana pribadi. Bahkan tanpa meminta uang muka. Mereka terbiasa menagih ketika proyek selesai," kata Elia.

Menurut ia, untuk Papua biasanya jelang akhir tahun anggaran baru bisa terlihat sudah mencapai berapa persen serapan anggaran pemerintah provinsi, karena pihak ketiga baru menagih pada waktu-waktu tertentu itu.
Lanjutnya, saat ini daya serap pemerintah provinsi Papua sudah mencapai angka 47 persen. "Saya kita sampai akhir tahun anggaran bisa tercapai," katanya.

Dibaca 23 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini