Pasific Pos.com | Aset Pemda Intan Jaya Kembali Dibakar

  |  23 October, 2017

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM.Kamal. Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM.Kamal.

Aset Pemda Intan Jaya Kembali Dibakar

Headline Penulis  Rabu, 11 Oktober 2017 18:33 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Kasus pembakaran aset milik pemda Kabupaten Intan Jaya kembali terjadi. Kali ini Barak perumahan DKKAD yang berada di kampung Mamba hangus terbakar, Selasa (9/10/17) malam sekitar Pukul 22:00 WIT.

Diduga kuat kebakaran dilakukan oleh salah satu oknum dari massa pendukung kandidat calon bupati dan wakil bupati yang menolak atas putusan Mahkama Agung yang tidak sah dan memenangkan Pasangan calon Bupati dan Wakil bupati Nomor urut 3.

Dalam musibah ini lima Barak perumahan DKKAD Kabupaten Intan Jaya hangus terbakar, sementara kerugian materi belum bisa dipastikan.
Namun dalam kasus ini tidak terdapat korban jiwa maupun korban Luka-luka.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol A.M.Kamal ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, dan kini aparat keamanan baik TNI Polri masih disiagakan guna mengantisipasi aksi-aksi susulan.

“Kasus ini masih didalami, namun dugaan kuat kebakaran dilakukan lantaran putusan MK beberapa waktu lalu, dan anggota kami disana sudah disiagakan guna mengantisipasi kasus serupa terjadi,” jelasnya saat dihubungi melalui telepon seluler, Rabu (11/10/17) siang.

Lebih lanjut Kata kamal menuturkan kronologis kejadian dimana pada saat sebelum kejadian kapolsek bersama angota piket jaga Polsek Sugapa melihat adanya kobaran api dan kepulan asap pada perumahan barak di Kampung Mamba, Kemudian Kapolsek Sugapa bersama Anggota piket jaga mendatangi TKP tersebut.

“Perumahaan Barak yang terbakar adalah Barak perumahan DKKAD kabupaten Intan Jaya yang berjumlah 5 pintu. Api begitu cepat merambat dan menghabisakan bangunan yang terbuat dari papan kayu dan tripleks dan saat itu juga anggota tidak bisa melakukan apa-apa lantaran keterbatasan alat pemadam,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kata Kamal, setibanya di tempat kejadian perkara anggotanya tidak menemukan pelaku, sampai saat ini pihaknya masih lakukan penyilidikan terakait dengan pembakaran aset milik Pemda Intan Jaya yang kesekian kalinya.

Dibaca 32 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini