Dikeluhkan, Kadinkes akan Panggil Kepala Puskesmas Sidey | Pasific Pos.com

| 18 January, 2020 |

Dikeluhkan, Kadinkes akan Panggil Kepala Puskesmas Sidey

Papua Barat Penulis  Rabu, 11 Oktober 2017 16:31 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Manokwari, drg. H. Sembiring mengaku akan memanggil kepala Puskesmas Sidey.

Pemanggilan itu terkait dengan keluhan yang disampaikan masyarakat saat Wakil Bupati Manokwari, Edi Budoyo melakukan kunjungan kerja, Senin (9/10) di kampung tersebut, bahwa tidak ada tenaga medis yang bertugas.

Sembiring menjelaskan, penempatan tenaga medis di Kampung Saray sudah sesuai tugas fungsi dan pokok (tupoksi) kepala Puskesmas Sidey. Untuk memastikannya, akan memanggil kepala puskesmas setempat.

“Penempatan petugas di kampung Saray sudah saya perintahkan sesuai tupoksi kepala puskesmas Sidey dan sudah ada yang ditugaskan disana 2 kali seminggu, nanti bapak panggil kepala puskesmas Sidey untuk tempatkan petugas di Saray,” kata Sembiring kepada Tabura Pos melalui ponselnya, Selasa (10/10/17).

Lebih lanjut Sembiring menjelaskan, Puskesmas Sidey telah menugaskan satu petugas medis di kampung Saray. Hanya saja, pelayanannya tidak dilakukan di Pustu, tetapi di Balai Kampung Saray dan di rumahnya.

“Ada petugas medis di sana namanya Martha dan masyarakat asli sana, tetapi dia melayani di balai desa, tapi kalau tidak ada pasien dia melayani di rumahnya, perawat dari Akper,” jelas Sembiring.

Sembiring menambahkan, tenaga medis yang ditugaskan adalah warga kamoung setempat. Sebab, sulit untuk menempatkan petugas dari luar daerah. “Sendiri (dia) adalah masyarakat asli sana, karena kalau pendatang tidak ada yang mau,” tukasnya. [SDR-R3]

Dibaca 1010 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.