Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Latihan Posko Korem 174/ATW | Pasific Pos.com

| 23 January, 2020 |

Kegiatan latihan Posko I, Korem 174/ATW yang dipimpin oleh  Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.sos  bertempat di aula LB Moerdani Korem 174/ATW, Selasa (10/10). Kegiatan latihan Posko I, Korem 174/ATW yang dipimpin oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.sos bertempat di aula LB Moerdani Korem 174/ATW, Selasa (10/10).

Pangdam XVII/Cenderawasih Buka Latihan Posko Korem 174/ATW

Papua Selatan Penulis  Rabu, 11 Oktober 2017 01:31 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Merauke,- Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI George Elnadus Supit, S.sos  membuka latihan Posko I, Korem 174/ATW bertempat di aula LB Moerdani Korem 174/ATW, Selasa (10/10).

Tema  yang diangkat dalam latihan posko kali ini, "Korem 174/ATW melaksanakan tugas bantuan kepada Polri di Wilayahnya dalam rangka membantu mengatasi terjadinya konflik Sosial di Wiayah" dan diikuti kurang lebih 90 orang peserta dan pendukung.

Dalam amanatnya Pangdam menyampaikan latihan posko ini bertujuan untuk melatih komandan dan staf dalam melaksanakan prosedur hubungan komandan dan staf, pelaksanaan komando dan pengendalian dalam suatu operasi, kerjasama dan koordinasi dengan aparat terkait dalam menghadapi permasalahan yang timbul dan melatih kemampuan untuk menghadapi persoalan taktis di lapangan serta menyusun perkiraan keadaan dihadapkan pada dinamika perkembangan situasi dan kondisi wilayah.

Dengan adanya latihan ini Pangdam mengharapkan kepada para peserta latihan posko I agar melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan perhatikan faktor keamanan, baik keamanan personel maupun materiil yang dipertanggungjawabkan, tanpa mengurangi makna dari jalannya latihan itu sendiri.

Usai membuka latihan posko, Pangdam melaksanakan peninjauan mekanisme latihan posko baik penyelenggara maupun pelaku.

Dibaca 622 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik